kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Virus corona merebak, SKK Migas-KKKS siap tingkatkan kewaspadaan


Kamis, 05 Maret 2020 / 22:01 WIB
Virus corona merebak, SKK Migas-KKKS siap tingkatkan kewaspadaan
ILUSTRASI. Virus corona merebak, SKK Migas-KKKS siap tingkatkan kewaspadaan. KONTAN/BAihaki/22/11/2013

Reporter: Filemon Agung | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terus merebaknya virus corona di tanah air membuat Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengklaim siap meningkatkan kewaspadaan.

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kuniarsih bilang pihaknya telah menyusun dan melakukan sosialisasi protokol pencegahan dan penanganan di sektor hulu migas.

Baca Juga: Nantikan tambahan kapasitas kilang, SKK Migas: Indonesia akan jadi pemasok LNG Dunia

"Beberapa protokol tersebut adalah travel advice bagi pekerja SKK Migas dan KKKS untuk menangguhkan perjalanan ke luar negeri, melakukan assessment terhadap risiko dan urgensi untuk setiap rencana perjalanan," jelas Susana dalam keterangan resmi, Kamis (5/3).

Ia melanjutkan, bentuk assessment yang dilakukan meliputi pertimbangan kondisi kesehatan pekerja dan informasi penyebaran COVID-19 serta himbauan surveillance and monitoring memitigasi penanganan apabila ada salah satu/beberapa orang di lingkungan kerja yang memiliki gejala COVID-19 dengan pertimbangan khusus.

SKK Migas juga mengimbau KKKS untuk berfokus pada health advice yang meliputi personal hygiene, arahan menjaga kebersihan dan sanitasi tempat kerja.

"Dalam pantauan yang dilakukan oleh SKK Migas, setiap KKKS telah menindaklanjuti dilingkungan masing-masing. Seperti Petrochina Intl Jabuntg yang telah melakukan antisipasi dan tindakan pencegahan baik terhadap pimpinan dan pekerjanya," jelas Susana.

Ia mencontohkan, Petrochina telah menyiapkan masker untuk karyawannya dan setiap pengambilan dicatat oleh petugas. Selain mengatur aktivitas dikantor, PetroChina juga mengatur aktivitas karyawan diluar kantor yang melibatkan rekan kerja lainnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×