kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Visi Telekomunikasi Infrastruktur (GOLD) realisasikan lebih dari 30 menara baru


Selasa, 21 Agustus 2018 / 17:44 WIB
Visi Telekomunikasi Infrastruktur (GOLD) realisasikan lebih dari 30 menara baru
ILUSTRASI. Menara mobile BTS

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) sepanjang semester I-2018 terus memacu pembangunan menara baru. Hal ini untuk menambah menara miliknya yang sebelumnya sudah terdapat 300 menara.

Riady Nata, Direktur Keuangan GOLD menyampaikan bahwa selain berharap kolokasinya bisa bertambah banyak perusahaan juga mengembangkan menara baru. Hal ini juga yang menopang kinerja perusahaan di semester pertama tahun ini.


"Roughly ada penambahan sekitar 30-an yang mulai dibangun dan sudah di BAST kan ke operator untuk mulai disewakan," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (21/8).

Tahun ini perusahaan membangun menara mikro seluler dan makro. Perusahaan menyampaikan bahewa 60% ekspansi pembangunan menara baru akan difokuskan untuk mikro seluler sedangkan sisanya untuk makro.

Saat ini PT XL Axiata Tbk masih menjadi klien terbesar dengan nilai penyewaan mencapai Rp 7,19 miliar. Disusul oleh PT Hutchinson 3 Indonesia dengan Rp 5,86 miliar dan PT Telekomunikasi Seluler dengan nilai Rp 1,3 miliar.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×