Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan Digital IT Managed Services, PT Visionet Data Internasional (VisioNet) baru saja meluncurkan layanan Omnichannel Contact Center pada hari ini, Rabu (8/12).
Layanan teranyar dari anak usaha PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) ini, bertujuan untuk menjawab kebutuhan pasar terhadap tumbuhnya beragam layanan digital yang membutuhkan layanan contact center.
"Layanan teranyar dari VisioNet Contact Center semakin mengokohkan pengalamannya selama lebih dari 10 tahun dalam penyediaan layanan contact center bagi korporasi besar, dan telah bersertifikasi ISO 9001 Quality Management System untuk menjamin kualitas layanan terbaik," Direktur PT Visionet Data Internasional (VisioNet), Miko Yanuar dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (8/12).
Baca Juga: Harga saham MLPT melesat, BUKA memerah di akhir perdagangan bursa Kamis (21/10)
Layanan Omnichannel Contact Center merupakan platform yang dapat menggabungkan seluruh interaksi konsumen melalui Voice Channel (Telepon dan Talkbot) dan Non-Voice Channel dari media sosial (seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Telegram), Web Chat, Live Chat, dan SMS dengan menggunakan single user-interface secara seamless.
Dia memaparkan, layanan ini memungkinkan Contact Center Agent memiliki satu nomor tiket pelaporan yang terkonsolidasi dari semua interaksi konsumen yang diterima melalui channel-channel tersebut. Hal ini dinilai dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan.
"Dengan pendekatan Managed Services, pelanggan bisa mengubah biaya yang dikeluarkan menjadi OPEX dan mendapatkan peningkatan efisiensi biaya, sehingga investasi di awal bisa rendah sekali dan keluhan konsumen dapat terkelola dengan baik," papar Miko.
Perkembangan teknologi saat ini juga mendorong VisioNet untuk menghadirkan layanan Talkbot Contact Center yang merupakan asisten percakapan suara dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence Voice).
Baca Juga: Multipolar Technology (MLPT) bisa menjual produk Microsoft secara langsung
Talkbot Contact Center dapat mewakilkan dan mengotomatisasi berbagai tugas percakapan di telepon, dan tidak hanya dapat berbicara seperti manusia secara natural, tapi juga dilengkapi pemahaman seperti layaknya manusia.
Menurut Miko, AI Talkbot Contact Center yang hyper-realistic ini dapat berinteraksi dengan konsumen lewat telepon, begitu realistis, hingga 95% konsumen tidak menyadari bahwa mereka sedang berbicara dengan sebuah kecerdasan buatan.
"Perusahaan dari berbagai sektor bisa menikmati layanan VisioNet Contact Center untuk mengembangkan bisnis, merespons keluhan konsumen, dan memenuhi kebutuhan bisnis secara cepat seperti untuk keperluan collection maupun survei," tutup Miko.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News