kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.490.000   -5.000   -0,33%
  • USD/IDR 15.565   20,00   0,13%
  • IDX 7.560   39,05   0,52%
  • KOMPAS100 1.173   4,74   0,41%
  • LQ45 938   4,49   0,48%
  • ISSI 228   1,12   0,49%
  • IDX30 481   1,52   0,32%
  • IDXHIDIV20 577   -0,47   -0,08%
  • IDX80 134   0,48   0,36%
  • IDXV30 141   -0,93   -0,66%
  • IDXQ30 160   -0,35   -0,22%

vOffice Ekspansi ke Dubai, Dukung Pelaku Bisnis Indonesia Go Global


Senin, 14 Oktober 2024 / 16:57 WIB
vOffice Ekspansi ke Dubai, Dukung Pelaku Bisnis Indonesia Go Global
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. vOffice sebegai penyedia layanan persewaan kantor dan bisnis tak henti melakukan ekspansi. Tidak hanya ekspnasi di dalam negeri, perusahaan ini juga melebarkan sayap hingga ke kancah internasional. 

Terbaru, vOffice melakukan ekspansi ke Dubai. Langkah ini menambah daftar panjang cabang vOffice di pasar internasional setelah sebelumnya berekspansi ke Thailand, Singapura, Filipina, Australia  dan Malaysia. 

vOffice juga telah menjadi bagian dari Global Partnership Programme Dubai Chamber. Kini, vOffice telah menjadi mitra resmi terpilih dan yang pertama asal Indonesia untuk mendukung investasi di Dubai. 

Salah satu bentuk kerja sama antara vOffice dan Dubai Chamber adalah dengan meluncurkan forum bertajuk Dubai Global Gateway yang bertujuan untuk menjadi pintu gerbang bagi entrepreneur Indonesia untuk berinvestasi di Dubai. Forum itu diadakan pada  9 Oktober 2024 lalu di Centennial Tower, Jakarta. 

Baca Juga: Kemenparekraf Klaim Moratorium di Bali Selatan Tidak Akan Halangi Bisnis Hotel

Sona Maesana, Chief Representative Dubai Chamber Indonesia mengatakan, vOffice bersama Dubai Chamber hadir untuk membantu pelaku usaha di Indonesia yang mau berekspansi ke Dubai. “Rekan-rekan tidak perlu mengkhawatirkan masalah regulasi yang berlaku di sana, karena kami akan membantu mempersiapkan semuanya,” kata dia dalaï keterangan resminya, Senin (14/10). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengapresiasi langkah vOffice dan Dubai Chamber tersebut. Menurutnya, kerjasama itu membuka kesempatan besar bagi pelaku usaha dalam negeri masuk ke pasar United Arab Emirates (UAE).

Ia billang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan terus mendorong agar bisnis ekonomi kreatif Indonesia dapat berekspansi ke Dubai. “Kita akan bangga kalau karya anak bangsa bisa mendunia,” ujar Sandiaga. 

Salah satu bisnis yang telah mendapatkan dukungan dari vOffice dan Dubai Chamber untuk berekspansi ke Dubai adalah Sour Sally group yang melakukan penandatangan master franchise agreement di forum tersebut. 

Baca Juga: Kemenparekraf Klaim Moratorium di Bali Selatan Tidak Akan Halangi Bisnis Hotel

Erwin Soerjadi, CEO vOffice Indonesia mengatakan, kerja sama dengan Dubai Chamber ini selaras dengan misi vOffice untuk membantu bisnis tumbuh dan sukses secara global. “Dubai menawarkan peluang yang dinamis, dan kami senang dapat memberikan akses langsung kepada bisnis Indonesia untuk mendapatkan wawasan dari para pemimpin industri," kata dia. 

Dengan menyelenggarakan forum Dubai Global Gateway, vOffice dan Dubai Chamber ikut berperan aktif dalam mendukung para pebisnis dengan pengetahuan dan koneksi yang dibutuhkan untuk berhasil di pasar global yang kompetitif, termasuk virtual office, dukungan perizinan, administratif, dan layanan perpajakan.

Selanjutnya: ICW Sebut Koruptor Termuda 22 Tahun dan Tertua 75 Tahun

Menarik Dibaca: 5 Pertimbangan Sebelum Membeli Baterai Laptop Baru, Wajib Disimak!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×