kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,63   5,04   0.56%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volume Pengiriman JNE Terdongkrak Momen Ramadan dan Lebaran 2024


Senin, 29 April 2024 / 17:06 WIB
Volume Pengiriman JNE Terdongkrak Momen Ramadan dan Lebaran 2024
ILUSTRASI. Pelanggan mengirim paket melalui agen JNE Express di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Senin (11/3/2024). Momen Ramadan dan Lebaran, JNE Catat Kenaikan Volume Transaksi.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan logistik, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) mencatat adanya kenaikan volume pengiriman pada momen Ramadan dan Lebaran 2024 sebesar lebih dari 30% secara tahunan.

Media Communication Head Dept JNE, Kurnia Nugraha memastikan sumbangsih transaksi di momen lebaran meningkat 20%-30% dari tahun sebelumnya.

"Kira kira naik 20%-30% dibanding tahun 2022 (Persentase volume kiriman JNE pada momen Ramadan dan Idul Fitri)," kata Kurnia saat ditemui usai acara Halalbihalal JNE di Rampstar Kitchen, Jakarta, Senin (29/4).

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pengiriman Barang saat Ramadan-Lebaran 2024, Begini Upaya JNE

Kurnia optimistis bahwa kinerja perusahaan pada kuartal 1-2024 ini tumbuh positif dibanding laporan terakhir. Setidaknya tumbuh 20%-30%, seiring dengan harapan targetnya yang terwujud pada momen libur lebaran kemarin.

Kendati begitu, Kurnia belum dapat membeberkan presentase angka pertumbuhan kinerja perusaan logistik itu.

"Untuk kinerja keuangan positif ya. Karena di ramadan itu transaksi otomatis meningkat dampak positif untuk pengiriman pokonya," ujarnya.

Manajemen PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE.

Sebelummya, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) berharap, volume pengiriman barang meningkat sekitar 20%-30% secara nasional saat momen Ramadan dan Lebaran 2024.

Baca Juga: JNE Dikabarkan Bakal Akuisisi Saham Anteraja Milik Boy Thohir, Saham ASSA Tersulut?

Media Communication Head Dept JNE, Kurnia Nugraha mengatakan, JNE telah melakukan berbagai antisipasi dan persiapan dari sisi operasional sejak jauh hari sebelum momen Ramadan dan Idul Fitri tiba. Dari sisi distribusi, JNE mengoptimalkan penggunaan moda transportasi udara, darat, maupun laut.

"Kesiapan ini didukung pula dengan jumlah karyawan yang saat ini berjumlah lebih dari 50.000 orang dan 11.000 unit armada yang terbagi dari sepeda motor sampai dengan truk berukuran besar," kata Kurnia kepada Kontan, Selasa (5/3) malam.

Kurnia menambahkan, JNE tetap optimistis menjadi industri logistik yang terus tumbuh. Hal ini didorong perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UMKM yang memanfaatkan channel penjualan secara online.

Baca Juga: Hingga Kuartal III-2022, Volume Pengiriman JNE Meningkat Lebih dari 20%

"Oleh karena itu, JNE memberikan stimulus dengan menggelar program-program yang menarik. Promo tersebut di antaranya adalah promo khusus untuk member JNE Loyalty Card (JLC) yaitu penukaran poin bersama link miles dengan destinasi daerah tujuan mudik," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×