kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Volume Pengiriman Paket Anteraja Tumbuh Dua Kali Lipat di Semester I-2022


Minggu, 21 Agustus 2022 / 08:28 WIB
Volume Pengiriman Paket Anteraja Tumbuh Dua Kali Lipat di Semester I-2022
ILUSTRASI. Petugas Satria memindai paket yang akan dikirimkan melalui Anteraja. Anteraja, perusahaan rintisan logistik, mencatatkan peningkatan volume pengiriman paket hingga dua kali lipat pada semester I-2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tri Adi Bersama atau Anteraja, perusahaan rintisan logistik yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), mencatatkan peningkatan volume pengiriman paket hingga dua kali lipat pada semester I-2022.

Andri Hidayat, VP Sales & Marketing Anteraja menuturkan, pada semester yang sama tahun lalu, volume pengiriman Anteraja hanya sekitar 500.000 paket per hari. Adapun, faktor pendukungnya terutama lantaran peningkatan belanja online masyarakat melalui e-commerce, sehingga turut mengerek permintaan pengiriman paket.

"Anteraja yakin pasar industri logistik akan tetap tumbuh mengingat penetrasi e-commerce terus tumbuh di atas 30% per tahun," ungkap Andri, kepada Kontan.co.id, Kamis (18/8) lalu.

Baca Juga: Laba Adi Sarana Armada (ASSA) Melesat 58,05% pada Semester I 2022

Andri menuturkan, pihaknya membidik target volume pengiriman hingga 1,5 juta parcel per hari pada akhir tahun 2022. Optimisme itu didukung proyeksi pertumbuhan di kuartal keempat mendatang, yang sejalan dengan maraknya promo-promo akhir tahun dari e-commerce.

Untuk memaksimalkan kinerja di sisa tahun ini, Anteraja menyiapkan sejumlah strategi. Belum lama ini, Anteraja baru mengeluarkan layanan payment on delivery (PayOD), yang merupakan modifikasi layanan cash on delivery (CoD) guna lebih memudahkan kurir dan penerima paket untuk melakukan pembayaran.

"Melalui layanan payment on delivery, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran hanya dengan scan QR code yg disediakan oleh SATRIA. Transaksi menjadi lebih mudah, pelanggan tidak lagi perlu repot menyediakan uang tunai dalam jumlah pas," jelas Andri.

Selain itu, Anteraja juga baru meluncurkan layanan pengiriman cold deliveries untuk frozen food yang perlu diantar pada suhu tertentu.

Dia menambahkan,  Anteraja juga terus menambah jangkauan dengan membuka beberapa Drop off Point di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pelanggan mengirim paket saat masyarakat mulai banyak melakukan kegiatan keluar rumah.

"Masih banyak lagi terobosan-terobosan baru dari kami dan juga bagi yang suka berbelanja di Lazada, Anteraja juga sudah terkoneksi sehingga memudahkan yang terbiasa memakai Anteraja," imbuhnya.

Baca Juga: Anteraja Dorong Peningkatan Layanan dengan Standarisasi Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×