kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wahana Inti Makmur (NASI) Incar Penjualan Naik dan Perluas Pasar di Tahun Depan


Kamis, 28 Desember 2023 / 19:51 WIB
Wahana Inti Makmur (NASI) Incar Penjualan Naik dan Perluas Pasar di Tahun Depan
ILUSTRASI. Wahana Inti Makmur (NASI) menargetkan meningkatkan penjualan dan memperluas pasar pada 2024.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen dan supplier beras, PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) menargetkan akan meningkatkan penjualan dan memperluas pasar pada 2024.

Corporate Secretary Wahana Inti Makmur Santa Alfira mengatakan perusahaan berencana untuk meningkatkan penjualan dengan memperluas pasar atau area penjualan produk-produk beras NASI. Sayangnya, NASI tidak merinci seberapa besar peningkatan penjualan pada tahun depan.

Ia menjelaskan, NASI selalu memantau kondisi pasar dan berupaya menjaga ketersediaan stok minimal untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.

"Setiap kali kondisi eksternal dan internal memungkinkan, kami berupaya meningkatkan atau menambah stok yang ada," kata Santa saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (28/120.

Baca Juga: Wahana Inti Makmur (NASI) Pastikan Ketersediaan Stok Beras hingga Akhir Tahun

Santa menuturkan pada tahun depan tidak akan menekan target produksi karena beras adalah bahan pokok sehingga kebutuhannya akan terus bertahan bahkan kemungkinan dapat meningkat karena bertambahnya jumlah penduduk.

Menutup tahun 2023, NASI memastikan stok beras relatif stabil dan diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hingga akhir tahun.

"Kami berupaya memperbesar penjualan pada segmen hotel, restoran, dan kafe, untuk memaksimalkan kinerja di tahun ini," ujar Santa.

Sebelumnya, NASI memperkirakan penjualan tahun ini mencapai sebesar Rp 78,12 miliar dan laba bersih Rp 1,41 miliar.

Pada 2022, NASI meraup penjualan sebesar Rp 59,03 miliar, tumbuh 30,54% dibandingkan capaian 2021 senilai Rp 45,22 miliar.

 

Penjualan beras NASI didominasi oleh segmen pelanggan horeka (hotel, restoran, dan katering) dan modern trade. Penjualan dari segmen pelanggan tersebut masing-masing menyumbang Rp 19,35 miliar dan Rp 13,07 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×