kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.826.000   20.000   1,11%
  • USD/IDR 16.565   5,00   0,03%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Wahana Inti Makmur (NASI) Pastikan Ketersediaan Stok Beras hingga Akhir Tahun


Jumat, 20 Oktober 2023 / 17:49 WIB
Wahana Inti Makmur (NASI) Pastikan Ketersediaan Stok Beras hingga Akhir Tahun
ILUSTRASI. Wahana Inti Makmur (NASI) memastikan stok beras stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hingga akhir tahun 2023


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen dan supplier beras, PT Wahana Inti Makmur Tbk (NASI) memastikan stok beras relatif stabil dan diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hingga akhir tahun.

Corporate Secretary NASI Santa Alfira mengatakan, jelang akhir tahun perusahaan memantau dan menjaga ketersediaan stok agar sesuai dengan perkiraan untuk mampu memenuhi kebutuhan para pelanggan.

"Kami berupaya memperbesar penjualan pada segmen hotel, restoran, dan kafe, untuk memaksimalkan kinerja di tahun ini," kata Santa kepada Kontan.co.id, Jumat (20/10).

Baca Juga: Harga Beras Naik tapi Pemerintah Berlakukan HET, Ini Kata Wahana Inti Makmur (NASI)

Di tengah harga beras yang makin naik karena fenomena El Nino, HOKI menyatakan untuk penjualan di pasar modern secara rata-rata masih ada margin meskipun sangat terbatas.

Sementara itu, HOKI optimis kinerja HOKI akan meningkat dan memperkirakan penjualan di tahun ini sebesar Rp 78,12 miliar dan laba bersih Rp 1,41 miliar.

Pada 2022, NASI meraup penjualan sebesar Rp 59,03 miliar, tumbuh 30,54% dibandingkan capaian 2021 senilai Rp 45,22 miliar.

Merujuk laporan keuangan di Bursa Efek Indonesia, penjualan beras NASI didominasi oleh segmen pelanggan horeka (hotel, restoran, dan katering) dan modern trade. Penjualan dari segmen pelanggan tersebut masing-masing menyumbang Rp 19,35 miliar dan Rp 13,07 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×