kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Walau industri otomotif lesu, market share Krama Yudha untuk segmen truk meningkat


Selasa, 21 Januari 2020 / 22:25 WIB
Walau industri otomotif lesu, market share Krama Yudha untuk segmen truk meningkat
ILUSTRASI. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Mitsubishi Fuso buka diler ke 230 di Medan


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DI tengah meredupnya industri otomotif dalam negeri, penguasaan pasar atau market share PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk segmen truk malah meningkat dari 43,9% di tahun 2018 menjadi 44,2% tahun lalu.

Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Duljatmono menjelaskan, melebarnya market share disebabkan karena laju penurunan volume penjualan truk KTB lebih rendah dibanding laju penurunan pasar.

Baca Juga: Industri tambang lesu, UNTR kejar pertumbuhan penjualan truk di sektor logistik

Menurut catatan Duljatmono, laju penurunan pasar di sepanjang tahun 2019 mencapai 19% untuk truk niaga. Sementara itu, penurunan volume penurunan penjualan truk KTB adalah sebesar 18,4%, sedikit lebih rendah dibanding laju penurunan pasar. “Praktis, market share kami juga jadi meningkat,” ujar Duljatmono kepada Kontan.co.id (21/01).

Duljatmono tidak menyebutkan angka penjualan truk yang berhasil diraih di sepanjang tahun 2019. Yang pasti, Ia menyebutkan bahwa sebagian besar penjualan truk KTB didominasi oleh penjualan truk ringan atau light duty truck (LTD) dengan porsi sebesar 88%. 




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×