kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Menargetkan Penuhi Pesanan Beton Pracetak Beberapa Proyek Tahun Ini


Sabtu, 25 Maret 2023 / 19:14 WIB
Waskita Beton Menargetkan Penuhi Pesanan Beton Pracetak Beberapa Proyek Tahun Ini
ILUSTRASI. Produk PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada proyek infrastruktur.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya proyek konstruksi, PT Waskita Beton Precast Tbk atau WSBP menargetkan pemenuhan pesanan produk beton precast (pracetak) ke beberapa proyek dapat selesai sepanjang tahun 2023 ini.

Mulai dari Jalan Tol Kuala Tanjung-Inderapura Seksi 2, Tol Serbelawan-Siantar Seksi 4, Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 3, Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi 4, Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), Flyover Sekip Ujung, dan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2.

Selanjutnya ada proyek Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan Paket 3, dan Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3. Director of Operations WSBP Sugiharto mengatakan hal ini, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Tahun Ini, Waskita Beton Precast (WSBP) Bidik Kontrak Baru Sebesar Rp 3,8 Triliun

"WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara on time (on time delivery)," imbuh Sugiharto.

Hal ini juga didukung dengan adanya peralatan yang memadai salah satunya penggunaan truck mixer untuk readymix. Selain itu, perseroan memastikan akan menyelesaikan konstruksi dua jalan tol pada tahun 2023 ini.

Kedua proyek tersebut adalah Tol Kapal Betung Seksi 3 dan Paket II Seksi 2 yang bernilai kontrak total sebesar Rp 49,9 miliar. Lalu ada Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2 + eskalasi dengan nilai kontrak Rp 883,6 miliar.

Dengan berbagai perolehan dan dukungan sumber daya yang mumpuni, WSBP optimistis menyongsong kinerja 2023, dengan target perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp 3,8 triliun.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Berharap BEI Buka Suspensi Saham Pekan Depan

Sebagai informasi, WSBP telah meraih nilai kontrak baru tahun 2022 sebesar Rp 1,53 triliun di mana perolehan proyek didominasi dari proyek interal Waskita Grup sebesar 68 persen dan proyek eksternal (Pemerintah, BUMN/BUMD, swasta) sebesar 32 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Waskita Targetkan Stok Beton Pracetak 9 Proyek Beres 2023"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×