kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Produk Senilai Rp 2,67 M untuk Lotte LINE Project


Senin, 25 September 2023 / 12:45 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Produk Senilai Rp 2,67 M untuk Lotte LINE Project
ILUSTRASI. Waskita Beton Precast (WSBP) suplai produk untuk proyek pembangunan jetty atau dermaga di Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project (LINE Project).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) suplai produk untuk proyek pembangunan jetty atau dermaga di Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project (LINE Project).

Nilai kontrak WSBP di proyek PT Lotte Chemical Indonesia yang berlokasi di Cilegon, Provinsi Banten ini sebesar Rp 2,67 miliar.

Vice President of Corporate Secretary WSBP, Fandy Dewanto mengatakan, di LINE Project ini, khususnya area WP7 (Work Package 7/Paket Pekerjaan 7), WSBP menyuplai 65 pcs produk, yang terdiri dari 40 pcs PC Beam dan 25 pcs PC Plank, sebagai komponen Jetty Control Building (JCB).

“Kami suplai untuk jetty seluas kurang lebih 1.017 m2 yang bertujuan untuk mempermudah akses supply chain bahan baku material plastik curah dari kapal menuju tangki,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/9).

Ke-65 produk diproduksi dan dikirimkan langsung dari salah satu plant terbesar milik WSBP, yaitu Plant Bojonegara. Dari total 65 pcs produk, sebanyak 27 produk merupakan kustomisasi WSBP.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Suplai Girder dari Plant Jawa Timur ke Timor Leste

Pengiriman PC Beam dilakukan bertahap melalui jalur darat menggunakan truk trailer, sedangkan PC Plank akan dikirimkan melalui jalur laut menggunakan tongkang secara langsung.

“Saat ini seluruh proses produksi sudah selesai 100% dan produk telah sampai di lokasi proyek,” tambahnya.

Fandy menegaskan, WSBP berkomitmen menyelesaikan suplai sesuai target yang ditentukan. Selain itu, pihaknya juga menjamin proses produksi hingga pekerjaan selesai dilakukan dengan implementasi prosedur pengendalian mutu dan HSE yang baik.

Ia menambahkan, dengan penggunaan produk precast untuk pembangunan jetty ini pengerjaan struktur bangunan JCB akan jauh lebih praktis, lebih presisi dan meminimalkan kesalahan dalam pengerjaan di proyek. Hal ini juga akan berdampak pada proses pemasangan yang akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan beton cast in situ.

 

“Selain itu, pekerjaan menjadi lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan beton cor konvensional,” ungkapnya.

Nantinya, WSBP akan kembali menyuplai PC Beam dan PC Plank untuk lanjutan dari proyek ini yaitu Berth #5 Jetty Lotte LINE Project – WP7 dengan nilai kontrak sekitar Rp4,61 miliar.

“Untuk proyek lanjutan ini nantinya kami akan produksi dan kirim 35 pcs PC Beam dan 57 pcs PC Plank,” tutup Fandy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×