kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) Bidik Kontrak Baru Rp 3,8 Triliun pada 2023


Selasa, 11 Juli 2023 / 16:08 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) Bidik Kontrak Baru Rp 3,8 Triliun pada 2023
ILUSTRASI. Aktivitas?PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mencatat nilai kontrak baru sebesar Rp 659,5 miliar hingga Mei 2023. Targetnya hingga akhir tahun nanti perseroan bisa mengantongi kontrak baru Rp 3,8 Triliun atau naik 100% dari tahun lalu. 

Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto menjelaskan perolehan nilai kontrak baru (NKB) ini mayoritas diperoleh dari pasar eksternal sebesar 66% dan internal 34%. 

Bila dirinci, proyek eksternal yang dikantongi WSBP di antaranya proyek Tol IKN Segmen SP. Tempadung-Jembatan Pulau Balang, Sumbawa LNG Terminal and Regasification Projectc Proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3, dan proyek lainnya.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Catat Kontrak Baru Rp 659,5 Miliar hingga Mei

Sementara dari proyek internal yakni berasal dari Proyek Pembangunan Bangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Pada Kawasan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara, Proyek Kantor Kementerian Koordinator 4, Proyek Jalan Tol KAPB Paket IV Seksi 3, dan proyek lainnya.

“Perusahaan optimis target kontrak dapat tercapai dan kami melihat peluang pasar infrastruktur dan konstruksi secara umum masih sangat potensial. Sebab pasar infrastruktur masih didorong oleh penyelesaian proyek strategis nasional (seperti jalan tol, pembangunan Kawasan bendungan dll), dan penyelesaian IKN,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Selasa (11/7). 

Untuk mencapai target bisnis itu, perseroan juga menjalankan beberapa strategi seperti diversifikasi pasar dan pelanggan guna memitigasi risiko tahun politik bagi perusahaan dan fokus pada pelaksanaan program transformasi bisnis. 

Baca Juga: Disetujui RUPS, WSBP Akan Gelar Private Placement 33,6 Miliar Saham

Dalam jangka panjang, WSBP akan memaksimalkan seluruh lini bisnis terintegrasi untuk mendukung misi WSBP menjadi One Stop Solution for Customer.

Di mana WSBP memiliki supply chain dari hulu ke hilir, mulai dari penyediaan material batu di quarry, produksi beton cair/readymix di batching plant, produksi beton precast yang masif di plant, proses pengiriman produk yang tepat waktu ke lokasi proyek melalui jalur darat maupun jalur laut dengan menggunakan dermaga pada beberapa plant WSBP, hingga proses pengerjaan konstruksi dan intalasi. 

Dari sisi penggunaan belanja modal atau capex, perusahaan sudah menyiapkan dana Rp 80-82 miliar di sepanjang tahun 2023. Realisasinya pun sekitar Rp 1,14 miliar per kuartal I-2023. 

Sebagai tambahan, ini adalah proyek-proyek yang akan digarap perseroan hingga akhir tahun 2023 yakni Proyek Kuala Tanjung - Inderapura Seksi 2, Proyek Serbelawan - Siantar Seksi 4, Proyek Tebing Tinggi - Serbelawan Seksi 3, Proyek Pasuruan - Probolinggo Seksi 4, Proyek Kayu Agung - Palembang - Betung, Proyek Flyover Sekip Ujung, Proyek Ciawi - Sukabumi Seksi 2, Proyek Jakarta - Cikampek II Selatan Paket 3 dan Proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×