kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton (WSBP) Dukung Penyelesaian Tol Japek II Selatan


Jumat, 28 Oktober 2022 / 12:57 WIB
Waskita Beton (WSBP) Dukung Penyelesaian Tol Japek II Selatan
ILUSTRASI. Proyek pembangunan?Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan di kawasan Sadang, Purwakarta, Jawa Barat.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) tengah mengejar penyelesaian proyek jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan paket 3.

Sugiharto, Direktur Operasi WSBP mengatakan, pihaknya melakukan percepatan penyelesaian proyek dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk  tersebut di mana WSBP menyuplai produk untuk jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 kilometer (km).

Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai kontrak sebesar Rp 377,9 miliar ini mulai disuplai oleh WSBP sejak tahun 2019. “Kami suplai readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 m3 dan PCI Girder sebanyak 469 buah,”kataSugiharto dalam keterangan resminya, Jumat (28/10).

Baca Juga: Jasa Marga: Progres Konstruksi Jalan Tol Japek II Selatan Paket 3 Sesuai Target

Ia bilang, hingga saat ini progress suplai sudah mencapai 57,58%. Untuk memastikan penyelesaian suplai produk ke proyek Japeksel di akhir 2022 ini sesuai target, WSBP mengerahkan 3 plant besar di Jawa Barat antara lain Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk suplai readymix.

WSBP menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke proyek ini sekitar akhir tahun 2022.

Nantinya dengan jalan tol yang membentang dari DKI Jakarta–Jawa Barat ini, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut.

Dengan kemampuan produksi yang berkualitas dari plant dan batching plant milik WSBP dan sumber daya manusia yang mumpuni, termasuk adanya tenaga kerja lokal di sekitar lokasi BP yaitu 46 tenaga kerja lokal di BP Japeksel dan 7 tenaga kerja lokal di BP Tamansari, perusahaan yakin bahwa produk precast dan readymix yang disuplai memiliki kualitas yang tinggi dan menghasilkan jalan tol dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang.

Baca Juga: Menteri PUPR Minta Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Rampung pada 2024

Sebagai informasi Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang dalam jalan tol ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×