kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton (WSBP) Raih Kontrak Proyek Rumah Susun ASN 3 di IKN Rp 22,14 Miliar


Selasa, 26 Desember 2023 / 15:10 WIB
Waskita Beton (WSBP) Raih Kontrak Proyek Rumah Susun ASN 3 di IKN Rp 22,14 Miliar
ILUSTRASI. Fasilitas produksi?Waskita Beton Precast (WSBP). PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih kontrak baru proyek rumah susun ASN 3 di IKN Nusantara senilai Rp 22,14 miliar.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih kontrak baru proyek rumah susun ASN 3 di IKN Nusantara senilai Rp 22,14 miliar.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, pada pembangunan IKN tahap I ini, WSBP berkontribusi tidak hanya untuk fasilitas pendukung kegiatan pemerintahan, tapi juga fasilitas hunian untuk ASN (Aparatur Sipil Negara).

Adapun dalam proyek yang dimiliki oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini, WSBP menyuplai Readymix tipe (K225 SL12, K300 SL12, B0 SL12, FC30 SL12, FC30 SL18, FC35 SL12, K250 SL12) yang berkualitas dengan total volume 13,362.0 m3.

“Kami optimistis BP Sepaku ini dapat memenuhi kebutuhan Readymix untuk pembangunan di IKN. Hal ini didukung dengan kapasitas total sekitar 78 m3/jam,” kata Fandy dalam keterangan resminya, Senin (25/12).

Baca Juga: Anak Usaha Waskita Karya (WSKT) Restrukturisasi Utang Rp 475 Miliar

Ia menjelaskan, pendirian BP Sepaku ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan Readymix berkualitas di IKN dengan waktu pengiriman yang cepat, kualitas produk yang terjaga, dan efisiensi biaya.

Proses pengiriman produk dimulai sejak Oktober 2023 dan ditargetkan selesai pada 2024 mendatang. Hingga saat ini progress suplai Readymix untuk proyek Rusun ASN ini sudah mencapai 2,51%.

“Kami terus melihat berbagai peluang untuk menyuplai proyek-proyek di IKN seperti proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya,” ungkapnya.

WSBP akan terus berkontribusi untuk pembangunan di IKN Nusantara dengan seluruh produk precast dan readymix yang memiliki kualitas tinggi.

WSBP juga menerapkan manajemen risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik.

Sebagaimana diketahui, saat ini WSBP tengah menyuplai produk untuk proyek-proyek IKN lainnya. Beberapa di antaranya yaitu proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI.

Lalu, proyek Gedung Kemenko 3-4, Proyek Jalan Kerja/Logistik IKN KIPP Lingkar Sepaku Segmen 4, Proyek IPAL (Instalasi Pengelolaan Air Limbah) KIPP, Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan Tahap I, Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum, Proyek Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Timur dan Barat, serta Proyek Jalan Feeder (Distrik) IKN. 

Baca Juga: Sudah Sejauh Mana Upaya Restrukturisasi BUMN Karya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×