kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.383.000 0,36%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Waskita Karya (WKST) Kebut Pengerjaan Flyover Sekip Ujung & IPAL Palembang


Rabu, 16 Agustus 2023 / 15:47 WIB
Waskita Karya (WKST) Kebut Pengerjaan Flyover Sekip Ujung & IPAL Palembang
ILUSTRASI. Kinerja kontraktor: Pekerja di salah satu proyek PT. Waskita Karya Tbk (WSKT)


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (Persero) atau WSKT mempercepat proyek pengerjaan Flyover Sekip Ujung yang berada di Simpang Jalan Sekip Ujung dan proyek jaringan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di Palembang Sumatera Selatan.

Waskita meraih kontrak sebesar Rp168 miliar dan bekerjasama dengan PT Ricky Kencana Sukses Mandiri. Proyek ini diproyeksikan akan selesai pada April 2024 mendatang.

Director of Operation III Waskita Warjo mengatakan, meski pekerjaan dikebut, namun Waskita tetap memperhatikan kualitas dan mutu pekerjaan proyek.

Baca Juga: Ini Upaya Waskita Karya (WSKT) Perbaiki Kesehatan Keuangan

"Tim proyek mengandalkan BIM Building Information Modeling," kata Warjo dalam siaran pers, Rabu (16/8).

Menurut Warjo, hal ini diterapkan tujuannya bisa mendeteksi adanya konflik di tahapan awal sebuah perencanaan, menghemat biaya serta bisa memastikan estimasi dan kebutuhan dari material, memiliki minimal risiko, serta tingkat kemampuan beradaptasi tinggi.

 

Saat ini pekerjaan proyek Flyover Sekip ujung telah mencapai progres 60,66%. Jembatan sepanjang 660 meter ini menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R Soekamto di kawasan Simpang Jalan Sekip Ujung.

"Proyek ini diharapkan memudahkan masyarakat yang ingin melintasi kawasan menuju kedua jalur tersebut," ujar Warjo.

Selain itu, flyover Sekip Ujung ini menjadi solusi terbaik untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini di kawasan Jalan Simpang Sekip.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Tak Bayar Bunga Obligasi yang Jatuh Tempo Hari Ini

Sementara itu, proyek IPAL Palembang Paket B2 B telah mencapai progres pekerjaan 91,89%. Proyek yang membutuhkan waktu pekerjaan 1137 hari ini dipastikan akan rampung pada Desember 2023 yang dimana pembangunannya menggunakan dana APBN sebesar Rp191 miliar.

Adapun, pembangunan IPAL seperti ini adalah salah satu upaya modernisasi pengelolaan air limbah yang juga dilaksanakan di kota lainnya seperti Makassar, Palembang, Jambi, dan Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×