kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Raih Tender Gedung CMU3 RSCM Senilai Rp 252 Miliar


Kamis, 08 September 2022 / 13:08 WIB
Waskita Karya (WSKT) Raih Tender Gedung CMU3 RSCM Senilai Rp 252 Miliar
ILUSTRASI. direksi PT Waskita Karya Tbk (WSKT)


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) akan kembali mengerjakan proyek konstruksi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). WSKT memenangkan tender untuk melanjutkan pembangunan Gedung Central Medical Unit 3 (CMU3) RSUP Nasional RSCM dengan nilai kontrak sebesar Rp 252 miliar.

Director of Operation I & QSHE Waskita Karya, I Ketut Pasek Senjaya Putra menyambut tender pembangunan Gedung CMU3 ini.

“Diharapkan dengan pembangunan Gedung CMU3 di RSCM ini dapat mendukung penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Pasek dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (8/9).

Pasek menambahkan, sebelumnya WSKT telah mendapat penugasan menyiapkan RS Covid-19 di Gedung Kiara RSCM dalam waktu satu bulan. Berbekal pengalaman ini, pihak RSCM menaruh kepercayaan terhadap pengalaman WSKT yang dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target.

Waskita juga memiliki pengalaman membangun beberapa rumah sakit seperti RS Cahya Kawaluyan Padalarang, RSUD Pasar Minggu dan RS Darurat Covid-19 Pulau Galang, Batam dan beberapa RS Darurat Covid-19 lainnya dengan waktu singkat.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) dan INA Sepakati Kerja Sama Investasi di Jalan Tol Trans Jawa

Pasek memastikan akan menerjunkan tim yang kompeten menerapkan standarisasi lean construction dan digitalisasi Building Information Modeling (BIM).

"Waskita berkomitmen mengerjakan proyek ini dengan tepat mutu, tepat waktu sehingga akan terjamin kualitasnya dan menambah portofolio dalam membangun rumah sakit,” imbuh Pasek.

SVP Corporate Secretary Waskita Karya, Novianto Ari Nugroho menjelaskan, pekerjaan konstruksi ini membutuhkan waktu selama 120 hari dan ditargetkan selesai pada tanggal 29 Desember 2022. Lingkup pekerjaan antara lain site development, struktur, arsitektur, mekanikal elektrikal & Plumbing serta interior.

“Dengan adanya kontrak ini tentunya menambah raihan nilai kontrak baru kami, dan ini yang menjadi fokus Perseroan dalam mengejar target nilai kontrak baru tahun ini,” tambah Novianto.

 

Sebagai informasi, Gedung CMU3 RSCM akan dibangun di atas tanah seluas 2.400 m2 dengan luas bangunan 24.500 m2 yang memiliki 12 lantai, 1 basement dan luas lantai dasar 1.800 m2. Adapun penandatanganan kontrak telah dilakukan pada Senin (5/9) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×