kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,77   5,66   0.60%
  • EMAS930.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Weha Transportasi (WEHA) berangkatkan ratusan penumpang untuk liburan


Minggu, 17 Oktober 2021 / 16:04 WIB
Weha Transportasi (WEHA) berangkatkan ratusan penumpang untuk liburan
ILUSTRASI. White Horse siapkan transportasi bus untuk permudah vaksinasi Covid-19 bagi para guru

Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA), melalui bisnis Explorer.id memberangkatkan 300-500 penumpang ke berbagai destinasi liburan di Indonesia.

Direktur Utama PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan, WEHA melalui anak usahanya Explorer, mulai memperlihatkan traction recovery yang cepat. Perusahaan merasakan pent-up demand yang sangat besar dari masyarakat untuk pergi liburan. Hal ini ditunjang oleh angka covid-19 yang terus menurun, peningkatan angka vaksinasi dan juga pelonggaran mobilitas masyarakat.

Adrianto bilang Explorer.id menyediakan jasa open trip dimana perusahaan membuka jadwal keberangkatan setiap minggu ke berbagai destinasi liburan di Indonesia. Setiap minggunya, perusahaan memiliki jadwal keberangkatan ke kurang lebih 50 destinasi yang berangkat dari kurang lebih 20 meeting point dan memberangkatkan kurang lebih 30 group yang memiliki jumlah 300-500 penumpang.

“Dengan jadwal keberangkatan dan jumlah produk terbanyak, perusahaan dapat disebut sebagai aplikasi jasa open trip terbesar yang ada di Indonesia,” ungkap dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Minggu (17/10).

Baca Juga: Simak strategi Astra Otoparts (AUTO) untuk menggenjot laju bisnis hingga akhir 2021

Andrianto menjelaskan, untuk kuartal ke-IV di tahun 2021 ini dapat menjadi momentum yang sangat baik untuk Explorer.id. Hal ini dikarenakan perusahaan melihat pent-up demand masyarakat untuk berlibur sangat besar. 

Tahun ini, WEHA memperkirakan masyarakat masih belum banyak yang dapat bepergian ke luar negeri sehingga liburan dengan destinasi dalam negeri akan meningkat secara signifikan. Saat ini, perusahaan terus menambah tujuan destinasi wisata dan meeting point penjemputan.

Bisnis Explorer.id ini merupakan bisnis pelengkap yang sangat strategis dalam ekosistem WEHA group. Selain menggunakan armada White Horse, jasa open trip Explorer.id juga menggunakan kursi dari DayTrans (apabila rute yang dituju tersedia di DayTrans). 

Dalam hal ini, Explorer.id membantu meningkatkan utilisasi penggunaan unit bus White Horse dan utilisasi kursi di DayTrans. Didukung oleh support yang kuat dari White Horse dan DayTrans, Explorer.id dapat membuat paket-paket dengan harga yang sangat kompetitif dan susah untuk di kalahkan oleh kompetitor.

Baca Juga: Sektor kesehatan masih tumbuh, Kalbe Farma (KLBF) siapkan capex Rp 1 triliun di 2022

“Aplikasi Explorer.id juga mendapat respon positif dari pasar. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 60.000 pengguna. Download per harinya sekarang sudah menyentuh angka 200 user download,” jelas dia.

Dia menyampaikan bahwa WEHA percaya melalui aplikasi ini dapat membantu mempercepat recovery ekonomi daerah wisata yang sangat terpuruk akibat pandemi. “Paket yang kami buat juga menggunakan jasa dari pemain wisata lokal sehingga dapat menghidupkan ekonomi daerah tersebut,” pungkas dia.

Andrianto menambahkan, bahwa melalui Explorer.id akan menjadi salah satu pilar penunjang pertumbuhan untuk White Horse Group di kemudian harinya.

Selanjutnya: Ekonomi mulai pulih Adi Sarana Armada (ASSA) optimistis bisnis rental akan tumbuh

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×