kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

WhatsApp Android versi baru ada fitur kunci sidik jari, ini cara memakainya


Senin, 04 November 2019 / 10:08 WIB
WhatsApp Android versi baru ada fitur kunci sidik jari, ini cara memakainya
ILUSTRASI. Logo WhatsApp

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Setelah sempat hadir dalam WhatsApp versi beta beberapa bulan lalu, fitur kunci sidik jari alias fingerprint lock di aplikasi percakapan instan ini akhirnya kini bisa pengguna jajal secara luas.

Seperti namanya, fitur fingerprint lock memungkinkan pengguna mengunci aplikasi WhatsApp dan kemudian hanya bisa membukanya dengan memindai sidik jari. Dengan catatan, smartphone yang pengguna pakai juga harus memiliki fitur sensor fingerprint.

Esensi fitur ini adalah untuk melindungi privasi pengguna. Alhasil, percakapan pribadi hanya bisa sang pemilik ponsel lihat. Pantauan KompasTekno, Jumat (1/11), WhatsApp sudah menggulirkan pembaruannya lewat Play Store.

Baca Juga: Pejabat pemerintah di berbagai negara jadi target aksi peretasan melalui WhatsApp

Aplikasi WhatsApp pun kini berada di versi 2.19.308. Jika pengguna tidak menemukan fitur fingerprint lock, baiknya memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi yang paling anyar di toko aplikasi milik Google ini.

Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Fitur fingerprint lock di WhatsApp bisa pengguna temukan di menu "Privacy" yang bisa diakses di dalam menu "Account" pada halaman pengaturan WhatsApp. Setelah masuk ke halaman "Privacy", pilih menu "Fingerprint lock" dan aktifkan opsi "Unlock with fingerprint".

Baca Juga: Gawat, Pejabat Tinggi di Puluhan Negara Ikut Menjadi Korban Peretasan via Whatsapp

Perlu dicatat, sebelum mengaktifkan fitur fingerprint lock, pengguna harus mendaftarkan sidik jari mereka lebih dulu. Caranya, hampir sama dengan menyetel pengaturan pemindai sidik jari di dalam ponsel.




TERBARU

Close [X]
×