kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Widodo Makmur Unggas memulai pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi


Rabu, 19 Agustus 2020 / 16:22 WIB
Widodo Makmur Unggas memulai pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi
Groundbreaking?pabrik pakan ayam Widodo Makmur Unggas Feedmill di Ngawi


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Widodo Makmur Unggas membangun pabrik pakan ayam di atas lahan seluas 12,7 hektare (ha) di Ngawi, Jawa Timur.  Pembangunan pabrik tersebut ditandai dengan groundbreaking pada 19 Agustus 2020.

Pabrik ini ditujukan untuk memastikan pemenuhan kebutuhan pakan unggas Widodo Makmur Unggas terjaga kualitas dan konsistensinya. Pabrik ini juga diharapkan berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja. 

Sebelumnya, Widodo Makmur Unggas meneken nota kerjasama dan dan surat perintah kerja dengan afiliasi Fuji Electric Group asal Jepang untuk membangun pabrik pakan di Ngawi senilai Rp 650 miliar. "Pabrik ini dijadwalkan akan beroperasi pada tahun 2021," kata Direktur Utama, Ali Mas'adi dalam siaran pers, Rabu (19/8).

Baca Juga: Perluas jaringan distribusi, Widodo Makmur Unggas gandeng Agretail

Widodo Makmur Unggas merupakan anak perusahaan Widodo Makmur Perkasa yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal. Ali Mas'adi mengatakan, saat ini pihaknya memiliki beberapa lokasi peternakan dan fasilitas lain yang tersebar di Pulau Jawa.

Divisi-divisi Widodo Makmur Unggas meliputi pakan, peternakan, penetasan dan rumah potong ayam. Divisi hatchery menerapkan good manufacturing practice sehingga menghasilkan produk day old chick (DOC) yang berkualitas.

Sementara itu, divisi peternakan yang dilakukan di beberapa lokasi commercial farm, dengan menerapkan good farming practice. Divisi usaha slaughter house atau rumah potong ayam dikelola dengan menerapkan sistem good manufacturing practice, "Rumah potong ayam kami akan menjadi rumah potong ayam terbesar di Indonesia," kata Ali.

Baca Juga: Persiapan IPO, Widodo Makmur Unggas bangun pabrik pakan senilai Rp 650 miliar

Divisi feedmill Widodo Makmur Unggas memulai pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawi memproduksi pakan ayam berkualitas tinggi. Feedmill Widodo Makmur Unggas memulai pembangunan pabrik pakan ayam di Ngawimemasok kebutuhan pakan internal, kemitraan, dan pihak eksternal. "Ini semua dilakukan untuk bisa mendukung dalam misi melayani kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap daging ayam yang berkualitas dan terjangkau," tutup Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×