kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wijaya Karya (WIKA) masih mengejar kontrak baru senilai Rp 22 triliun


Minggu, 26 September 2021 / 14:34 WIB
Wijaya Karya (WIKA) masih mengejar kontrak baru senilai Rp 22 triliun
ILUSTRASI. Wijaya Karya (WIKA) masih mengejar kontrak baru senilai Rp 22 triliun


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk masih gencar mengejar kontrak-kontrak baru di sisa tahun ini. Emiten plat merah bersandi WIKA di Bursa Efek Indonesia ini sedang mengikuti sejumlah tender dengan total kontrak sekitar Rp 22 triliun.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya menjelaskan, hingga bulan Agustus, pihaknya telah meraih kontrak baru sebesar Rp 12,7 triliun. Angka itu baru setara dengan 36,28% dari target kontrak baru yang direview oleh WIKA di tahun 2021, yakni senilai Rp 35 triliun.

Pada sisa tahun ini, WIKA menargetkan untuk mendapatkan tambahan kontrak baru di bidang bendungan, pembangkit listrik dan jalan tol. "Saat ini WIKA masih mengikuti tender dengan total nilai Rp 22 triliun yang kemungkinan masih akan ada tender-tender baru sampai dengan akhir tahun," kata Mahendra saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (26/9).

Baca Juga: IHSG menguat 0,43% ke 6.134 pada sesi I hari ini, asing borong BBRI, SMMA, BUKA

Meski tak merinci lokasi proyek-proyek mana saja yang sedang diincar, tapi Mahendra menyebutkan bahwa WIKA tak hanya membidik kontrak di dalam negeri. WIKA juga mengejar proyek infrastruktur hingga ke Filipina dan Uni Emirat Arab (UEA). 

"Ada beberapa proyek luar negeri yang disasar, ada di Filipina dan UEA, jenis infrastruktur," tutur Mahendra.

Sayangnya belum ada keterangan rinci mengenai investasi atau belanja modal (capex) yang akan dikucurkan WIKA untuk menggarap proyek-proyek tersebut. Yang pasti untuk pekerjaan di dalam negeri, WIKA juga sedang menggarap sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN).

Saat ini, WIKA tengah mengerjakan 28 PSN yang terdiri dari proyek sektor bendungan, jalan tol, pelabuhan dan Engineering Procurement Construction (EPC). Proyek yang rencananya akan selesai pada Kuartal IV 2021 adalah Jalan Tol Serang Panimbang Seksi I, Bendungan Cipanas, Bendungan Sukamahi, Bendungan Kuwil Kawangkoan Paket I. 

Baca Juga: IHSG diprediksi melanjutkan penguatan, simak rekomendasi saham ERAA, WIKA, ADRO

"Proyek PSN yang kami selesaikan di Semester I-2021 ada proyek Tol Kunciran-Cengkareng," imbuh Mahendra.

Merujuk pada pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, WIKA berniat merevisi target kinerja untuk tahun 2021. Hal tersebut dilakukan setelah kasus Covid-19 di Indonesia sempat naik pada tengah tahun, yang akhirnya mengganggu operasional perusahaan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×