kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

WIKA raih Asia Pacific Enterprise Award 2020 kategori corporate excellence


Sabtu, 21 November 2020 / 17:32 WIB
WIKA raih Asia Pacific Enterprise Award 2020 kategori corporate excellence
ILUSTRASI. WIKA Raih Asia Pacific Enterprise Award 2020 Kategori Corporate Excellence


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) didaulat sebagai pemenang Asia Pacific Enterprise Award (APEA) 2020 Kategori Corporate Excellence yang digelar oleh Enterprise Asia di Singapura secara virtual, pada Jumat (20/11). Pada penganugerahan tersebut, WIKA menjadi satu-satunya pemenang yang berasal dari BUMN maupun industri konstruksi Indonesia.

APEA 2020 merupakan ajang apresiasi kepada para pelaku usaha di Asia dan Pasifik yang berhasil menunjukan kinerja eksepsional dan kegigihan dalam mengembangkan usaha tanpa mengabaikan kepedulian sosial.

Pemilihan pemenang APEA 2020 melalui proses yang panjang dengan melibatkan para pakar di bidang Industri dan pelaku pasar di regional Asia Tenggara dan Pasifik. Pertumbuhan tahunan rata-rata pada tahun 2017 - 2019 mencapai 33% disertai keberhasilan pengembangan bisnis di luar negeri dan peran aktif Perseroan di tengah pandemi COVID-19 baik dari sisi operasi maupun aktivitas CSR di tahun 2020 menempatkan WIKA sebagai pemenang di antara perusahaan multi nasional lainnya.

Asia Enterprise sebagai penyelenggara APEA 2020 mengungkapkan terpilihnya para pemenang termasuk WIKA membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan ini tetap menjaga komitmennya dan berjalan berdampingan dengan karyawan, stakeholder demi tujuan dan nilai-nilai perusahaan. Padahal, dalam situasi sulit seperti saat ini, pelaku usaha bisa saja mengalihkan fokus pada keuntungan dengan mengabaikan tanggung jawab sosial.

Richard Tsang selaku pendiri Strategic Public Relations Group, salah satu perusahaan PR independen terbesar di Asia yang kini menjabat sebagai President of Enterprise Asia, sosok ini meyakini bahwa membangun bisnis berkelanjutan dan menguntungkan perlu berjalan beriringan.

Baca Juga: Konsorsium WIKA raih kontrak pembangunan paket 1 gedung SGLC dan ERIC

“Dalam situasi krisis ini, orang-orang baik itu konsumen, investor, semua orang, lebih membutuhkan inspirasi dan kepemimpinan dibandingkan sebelumnya. Tanpa berjuang untuk sesuatu, anda tidak dapat menginspirasi atau memimpin. Perusahaan yang digerakkan oleh tujuan lah yang terbukti lebih tangguh dan terus berada di posisi terdepan,” ungkap Tsang.

Agung Budi Waskito selaku Direktur Utama WIKA menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi buah dari kerja keras Perseroan. Upaya membangun bisnis berkelanjutan ditempuh dalam waktu yang tidak singkat dan terbukti mampu menyiapkan WIKA menghadapi situasi krisis seperti saat ini. 

"Sampai Kuartal III 2020, WIKA bisa menjaga performa dengan tetap berada pada positif teritory dan kami pun tengah menyiapkan diri untuk bisa kembali bangkit pada tahun 2021 dan bertumbuh seperti sedia kala," ungkap Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito.

Ini merupakan kali kedua dalam tahun 2020, WIKA mendapatkan pengakuan publik internasional setelah sebelumnya mendapatkan The Most  Outstanding Company in Indonesia – Construction Sector oleh Majalah Asia Money. 

Selanjutnya: Konsorsium WIKA raih kontrak pembangunan green building di UGM

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×