kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wilmar bersama Polda Banten gelar vaksinasi Covid-19


Sabtu, 18 September 2021 / 15:27 WIB
Wilmar bersama Polda Banten gelar vaksinasi Covid-19
ILUSTRASI. Wilmar bersama dengan Polda Banten menyelenggarakan vaksinasi dengan membidik 2.000 peserta.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Wilmar bersama dengan Polda Banten menyelenggarakan vaksinasi dengan membidik 2.000 peserta. Kolaborasi ini bertujuan membantu pemerintah provinsi mempercepat vaksinasi covid-19 di masyarakat. 

Sebagaimana program serupa yang diselenggarakan Wilmar, perusahaan juga membagikan minyak goreng bagi masyarakat yang telah divaksin. 

Ketua Panitia Program Vaksinasi Wilmar, Erlina Panitri, menjelaskan, Banten merupakan salah satu wilayah penting bagi perusahaan karena di daerah ini beroperasi Wilmar Integrated Industrial Estate (Kawasan Industri Terpadu Wilmar/KITW).

Seiring bertumbuhnya kawasan tersebut, pihaknya berharap keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di sekitarnya. 

Baca Juga: Corona di Jakarta terus turun, Jumat (17/9) positif 206 sembuh 357, meninggal 5

“Kami merasa menjadi bagian dari wilayah ini karena itu kami ingin turut berkontribusi dalam program-program pemerintah provinsi,” kata Erlina melalui siaran pers, Sabtu (18/9).

Berlokasi di Alun-Alun Kota Serang, Wilmar menggandeng Rumah Sakit Kencana Serang yang menyediakan tenaga dan peralatan kesehatan. Dengan mendekatkan akses vaksinasi ke masyarakat diharapkan dapat meningkatkan animo mereka dalam memutus matai rantai penyebaran covid-19.

Sebelumnya, perusahaan telah menggelar sejumlah vaksinasi di sekitar daerah operasional, seperti DKI Jakarta, Banten, Padang, Kota Waringin Timur, Kuala Tanjung, dan Pontianak.

Baca Juga: Kasus Covid-19 melandai, layar bioskop mulai membentang

Khusus beberapa wilayah DKI, vaksinasi juga dilaksanakan pada sore-malam hari untuk mengakomodasi masyarakat yang tidak memiliki kesempatan pada siang hari. 

Sebar di 13 provinsi

Selain vaksinasi, perusahaan  melalui Wilmar Peduli juga menyebar bantuan sembako di sembilan provinsi di sekitar daerah operasionalnya, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra Barat, Riau, Sematra Selatan,  Sumatra Utara, Kalimantan Barat, Kalimantang Tengah,  Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Utara. Bantuan itu bertujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Wilmar ke-30 yang jatuh Agustus lalu, perusahaan membagikan 52 ribu paket sembako untuk karyawannya di seluruh Indonesia. 

"Ini mungkin tidak seberapa, tetapi menjadi salah satu bentuk perhatian bagi seluruh karyawan dimana kita semua sama-sama berjuang di tengah kondisi saat ini," ujar Erlina.  

Selanjutnya: Kasus Covid-19 melandai, layar bioskop mulai membentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×