kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIR Asia Group (WIRG) Targetkan Ribuan Mesin DAV Ditempatkan di Gerai Ritel Tahun Ini


Rabu, 01 Maret 2023 / 16:02 WIB
WIR Asia Group (WIRG) Targetkan Ribuan Mesin DAV Ditempatkan di Gerai Ritel Tahun Ini
ILUSTRASI. Penggunaan teknologi IOT DAV 2.0 produksi WIR Group di gerai ritel.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia TBK (WIRG) melalui unit usahanya DAV terus melebarkan jaringan bisnisnya dengan memberikan solusi untuk optimasi bisnis brand ritel di Indonesia melalui teknologi AI dan IoT.

Perseron menargetkan ribuan mesin DAV dapat ditempakan di gerai-gerao ritel dan area publik di Indonesia.

Saat ini, DAV sudah menempatkan lebih dari 1200 IoT machine di gerai ritel. Dengan adanya DAV, sektor ritel akan lebih dimudahkan untuk menjangkau konsumen dengan ribuan produk di dalam mesin pintar ini.

Dengan menargetkan ribuan mesin di Indonesia, DAV saat ini telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan ritel terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Mengejar Target Pendapatan Rp 4 Triliun

Sebelumnya, mesin DAV telah disebar di ribuan gerai Alfamart di Jawa dan Bali. Dengan lokasinya yang ditempatkan di dalam minimarket, mesin DAV dapat digunakan sebagai aktivasi O2O bagi brands yang menjual produk fisiknya di minimarket tersebut.

“Kami melihat brand ritel di Indonesia sangat antusias untuk merasakan kebermanfaatan mesin DAV. Hal ini menjadi suatu kemajuan bagi sektor bisnis di Indonesia yang telah berusaha untuk melakukan integrasi bisnisnya depan platform O2O pada mesin DAV. Membuat sektor bisnis Indonesia maju dan tak kalah bersaing secara global," kata Chief Sales & Marketing Officer WIR Group, Gupta Sitorus dalam keterangan resminya, Rabu (1/13.

Teknologi DAV sendiri merupakan media interaktif di dalam ruang yang dikombinasikan dengan teknologi AR, AI, dan IoT dan dapat dijadikan gateway bagi populasi massal untuk menciptakan ekosistem yang dapat menjawab berbagai kebutuhan mendasar bagi pelaku bisnis.

DAV juga merupakan perangkat digital yang telah dipatenkan dan menjadi suatu terobosan dalam mendukung implementasi berbelanja integrasi O2O (offline-to-online) sebagai inovasi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen.

"Peran teknologi AI menjadi krusial bagi pengembangan bisnis saat ini. Mesin DAV sendiri dikembangkan dengan kemampuan interaktivitas dan personalisasi dari teknologi AI dan IoT yang berfungsi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen dan menciptakan banyak peluang dari mengoptimasi bisnis Anda," kata Gupta.

Dirinya juga bilang peluang-peluang tersebut di antaranya payment gateway, kasir mandiri, media iklan, informasi produk, dan masih banyak peluang lainnya sesuai dengan kebutuhan usaha.

Sementara itu fenomena peran teknologi AI secara global telah merebak, termasuk perannya yang berdampak positif dalam dunia bisnis. Salah satu fungsi DAV sebagai solusi teknologi dalam bisnis adalah memberikan laporan data analisis yang mendalam untuk penjualan serta perilaku konsumen.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Bidik Pendapatan Rp 4 Triliun, Begini Strategi Bisnisnya di 2023

Laporan ini memiliki fungsi yang penting dalam meningkatkan pendapatan, menjalankan operasional bisnis, serta membuat rencana strategi bisnis selanjutnya.

“Solusi teknologi AI yang diterapkan oleh mesin DAV diyakini dapat memberikan kebutuhan bagi pelaku bisnis serta konsumen. Misi DAV pada dasarnya adalah menjembatani interaksi di antara penjual dan pembeli untuk meraih pengalaman berbelanja yang menyenangkan. Dengan demikian DAV juga memungkinkan adanya partisipasi aktif masyarakat untuk berinteraksi di platform digital yang tentunya berkontribusi positif dalam mendukung pengembangan transformasi ekonomi digital,” katanya.

WIR Group Anak juga telah menyelesaikan berbagai proyek di bidang edukasi, ritel, media, dan game. WIR Group memperluas kegiatan usahanya untuk memberikan jasa layanan media/iklan melalui unit teknologi DAV dan perdagangan ritel melalui Mindstores di tahun 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×