kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WIR Asia (WIRG) Jajaki Kerja Sama Bisnis dengan Sejumlah Perusahaan Filipina


Jumat, 23 Juni 2023 / 13:54 WIB
WIR Asia (WIRG) Jajaki Kerja Sama Bisnis dengan Sejumlah Perusahaan Filipina
ILUSTRASI. PT WIR Asia Tbk (WIRG) Jajaki Kerja Sama Bisnis dengan Sejumlah Perusahaan Filipina


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WIR Asia Tbk (WIRG) perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) diundang pelaku bisnis Filipina untuk mengeksplorasi penerapan solusi dan teknologi WIR Group yang di negara tersebut. 

Dalam salah satu agenda kunjungan bisnis ke Manila, jajaran direksi dan komisaris WIR Group disambut Frederick Go, Penasihat Presiden Filipina  Bidang Investasi dan Ekonomi, di Istana Presiden Malacanang yang memberikan dukungan terhadap WIR Group bersama sektor bisnis Filipina dalam mendorong digitalisasi dan memperkuat ekosistem teknologi di sana.

Dukungan ini menjadi lampu hijau dari pemerintah untuk terus melanjutkan kolaborasi antara WIR Group dengan berbagai sektor bisnis di Filipina dalam memajukan transformasi digital.

Baca Juga: WIR Asia (WIRG) Optimistis Bisa Raih Kenaikan Kinerja yang Signifikan pada 2023

Dalam rangka menjalin kerja sama yang kuat, WIR Group digandeng Orbos Consulting and Advisory Group OPC (ORCA), sebuah perusahaan manajemen konsultan dan advisory yang berbasis di Filipina sebagai mitra strategis.

Tujuan kerja sama ini adalah untuk saling berkoordinasi menavigasi pasar dan memperluas target pasar yang tepat di Filipina. Kolaborasi ini secara resmi diresmikan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua perusahaan pada 13 Juni 2023 di Manila .

Thomas Orbos, perwakilan ORCA, mengatakan, pihaknya senang dapat menjalin kemitraan dengan WIR Group, perusahaan yang memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam menghadirkan solusi digital yang inovatif. Dengan adanya kemitraan ini, WIR Group dan ORCA berharap dapat saling mendukung dalam menghadirkan solusi teknologi terdepan di pasar Filipina.

"Melalui sinergi ini, diharapkan dapat terjadi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang akan mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor di Filipina," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (23/6).

 

Lebih lanjut, WIR Group juga melakukan pertemuan dengan berbagai pelaku bisnis seperti SM Group, salah satu konglomerasi terkemuka di Filipina untuk menjajaki penggunaan solusi dan teknologi WIR Group di sektor retail dan properti yang menjadi salah satu fokus SM Group.

WIR Group diharapkan mampu menyediakan keahlian dan pengalaman dalam pengembangan solusi digital yang inovatif untuk mendukung SM Group dalam menyasar pasar Filipina lebih luas.

Kolaborasi lainnya yang dilakukan dalam kunjungan WIR Group adalah penandatanganan MoU bersama AdSpark Inc, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan dan media digital yang merupakan bagian dari portofolio perusahaan-perusahaan di bawah Globe Group yang bergerak di bidang Adtech dan data: Brave Connective Holdings, Inc. di bawah 917ventures, inkubator perusahaan terbesar di Filipina yang sepenuhnya dimiliki oleh Globe Telecom Inc, salah satu penyedia layanan telekomunikasi terkemuka dari Filipina.

Dalam kolaborasi ini, WIR Group juga akan memperkuat ekosistem digital AdSpark melalui berbagai solusi teknologi berbasis AI, AR, dan VR. Dengan memanfaatkan teknologi AR, AdSpark dapat memberikan pengalaman yang lebih imersif dan interaktif melalui konten yang disempurnakan secara visual.

Di samping itu, penggunaan teknologi AI dapat membantu AdSpark dalam memperoleh data analitik untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam mengenai preferensi dan kebutuhan pelanggan dari iklan yang dibuat.

John Louie Erestain, COO AdSpark menyampaikan, kolaborasi kami dengan AdSpark merupakan langkah strategis untuk menghadirkan solusi adtech terdepan di pasar. Apalagi, WIR Group telah memiliki banyak proyek di berbagai negara.

"Kami yakin bahwa solusi teknologi dari WIR Group akan memperkaya kreativitas kami dalam menciptakan iklan dan meningkatkan penawaran AdSpark dalam menyediakan solusi adtech terdepan dan layanan media digital kepada pelanggan," jelas dia.

Gupta Sitorus, Group Chief Sales & Marketing WIR Group menambahkan, dirinya berharap kesempatan yang diberikan kepada WIR Group dalam kunjungan ini akan menjadi pencapaian baru bagi perusahaan Indonesia. Hal ini akan membuktikan bahwa solusi teknologi yang dikembangkan anak-anak bangsa dapat diterima di dunia internasional.

WIR Group berkomitmen untuk terus menyajikan inovasi teknologi yang mendorong pertumbuhan bisnis dan memperluas pengaruh global Indonesia di bidang digital.

"Dengan adanya kolaborasi ini, kami optimis dapat mencapai hasil yang luar biasa dalam menciptakan ekosistem digital yang berkelanjutan dan memberikan manfaat nyata bagi berbagai sektor bisnis di Filipina dan masyarakat Filipina secara luas," tutup Gupta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×