kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wisata Halal Berkembang, Hotel Konsep Syariah RedDoorz Tumbuh 500% di Tahun 2023


Sabtu, 23 September 2023 / 11:16 WIB
Wisata Halal Berkembang, Hotel Konsep Syariah RedDoorz Tumbuh 500% di Tahun 2023
ILUSTRASI. RedDoorz Syariah near Batu Night Spectacular


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. RedDoorz terus menggenjot jumlah properti hotel berkonsep syariah di Indonesia hingga 500% pada tahun 2023.   Jumlah ini akan terus bertambah. Apalagi Indonesia kembali menjadi destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Pada Juni 2023, Indonesia meraih peringkat tertinggi sebagai Top Muslim Friendly Destination of The Year 2023 versi Global Muslim Travel Index (GMTI). Gelar ini sejak 2019.  Destinasi wisata halal yang awalnya hanya merujuk pada Aceh dan Lombok, kemudian menyebar di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Malang, Lampung, Makassar dan beberapa kota lain.

RedDoorz mulai melihat tren wisata halal ini sejak tahun 2019 dengan menghadirkan 283 properti RedDoorz Syariah di beberapa kota telah ditetapkan sebagai destinasi utama wisata halal di Indonesia. Di tahun 2023 meningkat hingga hampir mencapai 2.000 properti dan akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan potensi wisata halal maupun wisata religi di Indonesia. 

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang mencapai 241,7 juta jiwa, Indonesia pasar penting bagi industri wisata halal. “Upaya kami memperluas kemitraan melalui properti syariah sejalan dengan target meningkatkan skor Indonesia pada standar Global Muslim Travel Index tahun ini dengan memperkuat kehadiran akomodasi berkonsep syariah dan ramah muslim.” jelas Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communication RedDoorz Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (21/9).

Baca Juga: OYO Targetkan Tambah 350 Properti Berkonsep Syariah di Indonesia

Wisata halal merupakan sebuah konsep layanan wisata untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan muslim. Seperti tersedianya makanan halal,  fasilitas untuk beribadah, hingga akomodasi penginapan yang mengedepankan prinsip-prinsip agama Islam. “Selain fasilitas yang ramah muslim, salah satu persyaratan utama bagi tamu yang ingin menginap di properti RedDoorz Syariah adalah dengan menunjukkan surat nikah yang sah bagi pasangan suami istri,” kata Cut Nany Indriani

Ke depan, RedDoorz masih akan terus menumbuhkan jumlah properti syariah di beberapa kota lainnya. “Apalagi trennya saat ini hotel syariah bukan hanya dicari oleh wisatawan muslim, tapi juga wisatawan non-muslim karena kenyamanannya. Sehingga potensi pasarnya menjadi lebih tinggi,” tutup Cut Nany.

RedDoorz kini memiliki 3.200 jumlah properti yang tersebar di 257 kota di Indonesia. Selain menghadirkan hotel syariah, RedDoorz juga menghadirkan  hotel multi-brand yang menyasar target wisatawan kelas menengah atas. Seperti SANS, Sunerra, UrbanView, dan The Lavana. 

Selanjutnya: Wajib Tahu, Ini 7 Makanan Rendah Purin yang Aman untuk Penderita Asam Urat

Menarik Dibaca: Punya Selangkangan Gelap? Kenali Penyebab dan Cara Mencerahkan Selangkangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×