kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wismatata Eltrajaya Siap Kembangkan Bisnis Trafo Listrik


Selasa, 12 Juli 2022 / 17:18 WIB
Wismatata Eltrajaya Siap Kembangkan Bisnis Trafo Listrik
ILUSTRASI. PT Wismatata Eltrajaya siap mengembangkan bisnis perbaikan dan perawatan trafo.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - CIKARANG. Anak usaha Wisma Group, PT Wismatata Eltrajaya siap mengembangkan bisnis perbaikan dan perawatan trafo.

Direktur Utama Wismatata Eltrajaya Tjahjadi Aquasa mengungkapkan, saat ini bisnis trafo perusahaan menyasar klien baik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga perusahaan swasta.

Tjahjadi menjelaskan, selama ini untuk perbaikan trafo power atau trafo bertenaga besar oleh Wismatata baru melayani perusahaan swasta. Ke depannya pihaknya berharap bisa menjadi perusahaan mitra PLN. Adapun, kerjasama dengan PLn selama ini baru meliputi perbaikan dan perawatan trafo kecil hingga sedang.

Baca Juga: Masuki usia 35 tahun, Wismatata Eltrajaya dorong kolaborasi bisnis trafo

"Harusnya ada workshop (bengkel) trafo power, itu yang mau kita tuju. Kita akan kerjakan di tempat, di site," ungkap Tjahjadi dalam Konferensi Pers, Selasa (12/7).

Tjahjadi mengungkapkan, selama ini sejumlah perusahaan swasta berskala besar telah ditangani oleh Wismatata. Menurutnya, perawatan trafo memiliki peranan penting dalam menjaga usia sebuah trafo listrik.

Langkah perawatan secara berkala dinilai dapat mencegah trafo mengalami kerusakan. Apalagi, jika sudah rusak, biaya yang dikeluarkan justru akan kian besar. Adapun, PT Wismatata Eltrajaya  menggelar Seminar Teknik dan Mini Exhibition tentang Transformator bertajuk “Berbagi untuk Maju Bersama” di Ballroom Holiday Inn, Cikarang, Bekasi, Selasa (12/7).

Baca Juga: PLN Dorong Pelaku Usaha Ketenagalistrikan Tingkatkan Layanan

Seminar ini diadakan sebagai peringatan usia ke 35 tahun perusahaan. Menurutnya, seminar Teknik tentang trafo ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang transformator bagi para insan trafo (Pahlawan Trafo) yang selama ini telah mendedikasikan dirinya dalam pengembangan trafo.

Tjahjadi pun mendorong adanya kolaborasi dalam pengembangan bisnis trafo ke depannya.

"Kami berharap seminar ini dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi para Pendekar Trafo sehingga semuanya bisa maju bersama. Peserta juga bisa melihat langsung berbagai hal terkait trafo di booth [stan] mini exhibition," ungkap Tjahjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×