kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WSBP Kantongi Kontrak Rp 11,47 Miliar Untuk Suplai Spun Pile ke Proyek Jalan Tol IKN


Kamis, 25 April 2024 / 11:23 WIB
WSBP Kantongi Kontrak Rp 11,47 Miliar Untuk Suplai Spun Pile ke Proyek Jalan Tol IKN
ILUSTRASI. Proyek jalan pemghubung antar distrik di IKN Nusantara.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dipercaya untuk berkontribusi dalam pembangunan mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara melalui suplai produk unggulannya. Salah satunya, menyuplai produk pracetak atawa precast yakni spun pile untuk Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung.

Waskita Beton mengantongi Rp 11,47 miliar untuk memproduksi dan mengirimkan produk spun pile ke Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung yang merupakan proyek milik WIKA-Waskita-Jakon-PP KSO.

"WSBP menyuplai spun pile dari precast plant WSBP Karawang, Jawa Barat ke proyek ini sejak bulan Januari 2024 dengan menggunakan kapal tongkang," kata Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP dalam keterangan resminya, Kamis (25/4).

Adapun spun pile yang dikirimkan berjumlah 603 batang dengan spesifikasi diameter 800 middle dan panjang 6, 10, dan 12 meter. 

"Precast plant WSBP memiliki kapabilitas untuk mengirimkan produk-produk precast unggulannya ke seluruh proyek yang dikerjakan dengan tetap memperhatikan prosedur pengiriman yang berlaku," ujar Fandy.

Baca Juga: Waskita Beton Precast (WSBP) Raih Kontrak Baru Rp 1,03 Triliun di Kuartal I-2024

Hingga saat ini, WSBP telah menyelesaikan produksi spun pile dan pada April 2024 seluruh produk akan selesai dikirimkan.

Dengan dibangunnya Proyek Jalan Tol IKN Seksi 3B-2 Segmen Kariangau-Sp. Tempadung, WSBP berkontribusi untuk mendukung dan meningkatkan konektivitas wilayah Kalimantan Timur dalam menjangkau IKN Nusantara. 

WSBP juga memiliki dua batching plant untuk memproduksi readymix yang juga disuplai ke proyek-proyek di IKN seperti Proyek Tol IKN Segmen SP. Tempadung - Jembatan Pulau Balang, Proyek Pembangunan IPAL KIPP IKN, Proyek Pembangunan Bangunan Gedung dan Kawasan Kementerian Koordinator 3, dan lain sebagainya.

“WSBP akan terus melihat berbagai peluang baru untuk berkontribusi meningkatkan mobilitas masyarakat, barang, dan jasa dalam rangka pertumbuhan dan perkembangan wilayah di Indonesia,” ujarnya. 

WSBP berkontribusi dalam pembangunan di wilayah Indonesia dan mancanegara didukung oleh seluruh produk precast dan readymix yang memiliki kualitas tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×