kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast Bakal Suplai Readymix untuk Proyek Jalan di IKN Nusantara


Rabu, 15 November 2023 / 17:35 WIB
Waskita Beton Precast Bakal Suplai Readymix untuk Proyek Jalan di IKN Nusantara
ILUSTRASI. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali meraih kontrak untuk pembangunan IKN Nusantara


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) kembali meraih kontrak untuk pembangunan IKN Nusantara yaitu Proyek Jalan Feeder (Distrik) pada kawasan megaproyek di Kalimantan tersebut. Proyek ini merupakan pembangunan jalan skses yang menghubungkan antar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dengan nilai kontrak sebesar Rp 98,6 miliar.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary Waskita Beton Precast menyatakan, pihaknya fokus dan berkomitmen untuk menyuplai untuk percepatan penyelesaian IKN. 

“Saat ini pembangunan masih dilakukan di KIPP. Kontrak ini didapat dari Waskita-Nindya-Permata KSO,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (15/11).

Jalan Feeder (Distrik) sepanjang 10,3 kilometer (km) ini akan menggunakan produk readymix yang berkualitas dari WSBP dengan total volume 60.000 meter kubik (m³). Untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di IKN, WSBP mengerahkan salah satu batching plant di IKN yaitu Batching Plant Sepaku IKN yang memiliki kapasitas total sekitar lebih dari 1200 m³.

Baca Juga: Waskita Beton (WSBP) Perkuat Edukasi di Bidang Industri Beton

“Proses pengiriman produk dimulai sejak kuartal III-2023 dan ditargetkan selesai pada kuartal II-2024 mendatang,” jelas dia.

Dengan dukungan batching plant serta sumber daya yang memadai, WSBP optimistis seluruh pesanan untuk kebutuhan proyek tersebut dapat diselesaikan tepat waktu. WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan ini memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu, dan pengiriman secara tepat waktu.

Tidak hanya itu, WSBP juga menjadi anak usaha BUMN Karya pertama yang mendirikan batching plant yakni Batching Plant Sepaku dan Batching Plant Tempadung guna mendukung kebutuhan produk beton untuk proyek-proyek di IKN.

Nantinya, WSBP juga akan melihat peluang untuk membidik proyek lainnya di IKN, seperti proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya. “Saat ini kami memiliki Quarry di Palu, sehingga memudahkan dalam menyuplai material untuk produksi readymix di batching plant,” tukas Fandy.

 

Tidak hanya itu, WSBP tengah melakukan kajian peluang mendirikan temporary plant dan telah melakukan kerja sama dengan supplier lokal di Palu untuk memastikan suplai bahan baku proyek IKN, sehingga meningkatkan peluang WSBP untuk meraih berbagai proyek di IKN. Strategi ini dilakukan sebagai upaya dukungan penyelesaian IKN dan peningkatan penggunaan kandungan dalam negeri untuk proyek ini.

Harapannya melalui proyek ini, WSBP dapat terus berkontribusi untuk pembangunan di IKN Nusantara dengan seluruh produk precast dan readymix yang berkualitas. Selain itu, dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik.

“WBSP menilai IKN adalah suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan,” tandas Fandy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×