kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.342.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Motors Mulai Pasarkan New Almaz RS, Berapa Harganya?


Kamis, 05 Oktober 2023 / 16:18 WIB
Wuling Motors Mulai Pasarkan New Almaz RS, Berapa Harganya?
Peluncuran Wuling New Almaz RS?di Jakarta (5/10/2023).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID. JAKARTA. Wuling Motors resmi memasarkan versi terbaru model flagship sport utility vehicle (SUV) New Almaz RS. Sebelumnya, model ini sempat diperkenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu.

New Almaz RS mengusung teknologi Multi-mode Hybrid Powertrain dengan performa mengesankan namun efisien bahan bakar. Secara umum, penyegaran medium SUV ini meliputi tampilan baru yang berkelas, desain baru pada kabin yang menyajikan kenyamanan dalam setiap perjalanan, inovasi canggih, dan fitur keselamatan yang lengkap. 

Wuling menetapkan harga khusus peluncuran untuk New Almaz RS senilai Rp 398.000.000 untuk Almaz RS Pro dan Rp 438.000.000 untuk Almaz RS Pro Hybrid. "Harga tersebut berlaku sampai akhir tahun nanti," ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors kepada awak media, Kamis (5/10).

Baca Juga: Laris Manis, Wuling Air ev Terjual 10.477 Unit di Indonesia Per Agustus 2023

Dian menuturkan, sejak diperkenalkan pertama kali di GIIAS 2023, sampai saat ini pihaknya telah menerima lebih dari 100 surat pemesanan kendaraan (SPK) dari konsumen untuk New Almaz RS. Dari situ, mayoritas SPK berasal dari Almaz Pro Hybrid.

New Almaz RS dipastikan diproduksi langsung di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kendati tidak disebut gamblang, Dian bilang bahwa Wuling tentu menginvestasikan sejumlah dana untuk mengembangkan New Almaz RS. Model baru ini rencananya akan mulai dikirim ke konsumen per akhir Oktober dan awal bulan depan.

Wuling yakin New Almaz RS akan laris terjual pada masa mendatang dan bisa bersaing dengan para kompetitornya di pasar SUV. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2019, Wuling berhasil menjual Almaz sekitar 27.000 unit. Model ini pun telah beberapa kali mengalami penyegaran demi memenuhi permintaan dari konsumen.

"Sejauh ini Almaz telah berkontribusi 25% terhadap total penjualan Wuling di Indonesia," tandas Dian.

Sebagai informasi, New Almaz RS Pro Hybrid dibekali inovasi yang memadukan mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder berkapasitas 2.000 cc, dipasangkan dengan motor listrik yang berkompetensi memproduksi tenaga 174 horse power (hp) dan torsi 320 Nm.

Baca Juga: Sejumlah Pabrikan Otomotif Lirik Potensi Pasar Mobil Listrik Murah

Kedua sumber tenaga ini dikombinasikan melalui Dedicated Hybrid Transmission (DHT), sehingga mampu bekerja secara multi mode berupa EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna. 

Di sisi lain, New Almaz RS Pro dibekali dengan mesin 1.5L turbo yang bertenaga dan didukung oleh CVT yang smooth & responsif.r

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×