kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Motors Yakin Cloud EV Dapat Bersaing Kompetitif di Pasar Mobil Listrik


Rabu, 01 Mei 2024 / 09:15 WIB
Wuling Motors Yakin Cloud EV Dapat Bersaing Kompetitif di Pasar Mobil Listrik
Mobil listrik?Wuling Cloud?EV.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors resmi mengumumkan harga estimasi pre-book model mobil listrik terbarunya yakni Cloud EV sebesar Rp 410 juta pada ajang Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2024.

Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors menyampaikan, harga resmi Cloud EV akan diumumkan pada bulan Mei 2024. Setelah diumumkan harga resmi nanti, Wuling Motors akan langsung melakukan pengiriman produk kepada para konsumen yang telah melakukan pemesanan.

“Estimasinya segitu (Rp 410 juta). Mudah-mudahan itu sudah angka maksimal,” kata Dian kepada awak media, Selasa (30/4).

Cloud EV sendiri saat ini sudah memasuki proses produksi di pabrik Wuling yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Hasil produksi Cloud EV di tahap awal akan lebih banyak ditujukan untuk kebutuhan dealer-dealer Wuling.

Model ini pun dipastikan memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40%, sehingga berhak memperoleh insentif PPN 1% dari pemerintah.

Baca Juga: Harga Dibanderol Rp 410 Juta, Mobil Listrik Wuling Cloud EV Sudah Bisa Dipesan

Pihak Wuling tidak memasang target khusus penjualan Cloud EV selama periode pre-book berlangsung. Tentu Wuling berharap Cloud EV dapat terjual sebanyak-banyaknya.

Sebagai produsen yang telah berpengalaman di industri mobil listrik, Wuling percaya bahwa Cloud EV dapat bersaing secara kompetitif di pasar. Cloud EV pun tidak akan menggerus pangsa pasar model terdahulu Wuling seperti Air ev dan BinguoEV mengingat karakteristik dan segmen pasarnya berbeda.

“Kami yakin Cloud EV akan diterima baik oleh masyarakat Indonesia,” imbuh Dian.

Sebagai informasi, Cloud EV memiliki keunggulan yakni kemampuan menempuh jarak mencap[ai 460 kilometer (km). Mobil ini didukung oleh baterai Lithium Iron Phospate (LFP) bersertifikasi IP67 yang berkualitas tinggi tanpa ada laporan kejadian terbakar dengan sendirinya.

Pada bagian interior, setiap sudut Cloud EV dirancang untuk menghadirkan spacious & luxurious feel interior. Pengemudi maupun penumpang dapat merasakan Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang menampilkan kesan elegan.

Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik Tumbuh Masif pada Awal 2024

Kenyamanan yang berkualitas saat perjalanan pun terasa berkat kabin lapang dengan konfigurasi 5 bangku ergonomis yang dibalut dengan jok khas Italian Bubble Sofa Style. Kapasitas bagasi yang luas sampai dengan 1.707 liter juga menjadi salah satu keunggulan dari kendaraan listrik medium hatchback ini.

Konsumen yang sudah memiliki produk Wuling berhak mendapat insentif Rp 5 juta ketika memesan Cloud EV selama periode pre-book. Insentif ini berlaku baik untuk pembelian produk maupun tukar tambah produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×