kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WWRC Indonesia Bangun Pergudangan di Kawasan Industri Milik Suryacipta Swadaya


Jumat, 20 Mei 2022 / 16:58 WIB
WWRC Indonesia Bangun Pergudangan di Kawasan Industri Milik Suryacipta Swadaya
Groundbreaking pembangunan fasilitas pergudangan PT WWRC Indonesia di Kawasan Industri Suryacipta Swadaya, Karawang.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KARAWANG. Baru-baru ini, salah satu industri pergudangan kimia, PT WWRC Indonesia (WWRC) menyelenggarakan acara peletakan batu pertama. WWRC menempatkan industri pergudangan cabang ketiganya di Suryacipta City of Industry, kawasan industri milik PT Suryacipta Swadaya di Karawang, Jawa Barat.

Pembangunan WWRC di Karawang ini merupakan yang terbesar diantara kedua perusahaan WWRC sebelumnya yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Industri pergudangan memang memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Tercatat, pada tahun 2021, sektor transportasi, gudang, dan telekomunikasi menyumbang realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp 61 triliun atau 13,7% dari total realisasi PMDN. Sektor ini juga berkontribusi pada realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar US$ 3,1 miliar atau 10% dari total realisasi PMA.

Baca Juga: Surya Semesta Internusa (SSIA) Lebih Optimistis Menatap 2022, Ini Alasannya

Jawa Barat sendiri telah menjadi destinasi favorit bagi investasi PMDN dan PMA, termasuk di antaranya tersebar luas di Kabupaten Karawang. Adapun Karawang kini telah menjadi destinasi favorit bagi para pelaku industri. Hal tersebut tidak lain karena banyaknya faktor pendukung seperti lokasi yang strategis, akses langsung ke Jakarta dan Jawa melalui tol, produktifitas tenaga kerja, dan lainnya.

Nedria Dahlan, Presiden Direktur WWRC menyampaikan, WWRC berusaha untuk mendekatkan diri dengan para pelanggan dan supplier.

“Maka dari itu kami memutuskan untuk membuka cabang ketiga WWRC di Suryacipta City of Industry, Karawang yang dikeliling oleh industri manufaktur, dengan harapan dapat meningkatkan performa perusahaan lebih baik lagi,” ungkap dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (20/5).

Diketahui kapasitas pergudangan WWRC di Karawang dapat mengakomodir 5,000 ton untuk penyimpanan barang kimia. Saat ini mayoritas pelanggan berasal dari otomotif, coating, konstruksi, food chemical, dan lainnya yang notabene juga berlokasi di Suryacipta City of Industry.  

Menurut Teoh Weng Chai, CEO WWRC Group, industri otomotif di Indonesia berkembang dengan sangat pesat, khususnya kendaraan listrik. “Kami percaya bahwa pergudangan dan kantor baru kami di Karawang ini akan semakin dekat dengan para pelanggan,” imbuh dia.

Hudaya Arryanto, Managing Director Suryacipta turut mengucapkan selamat kepada WWRC Indonesia. Suryacipta bangga terpilih menjadi lokasi pergudangan dan kantor WWRC yang baru dan terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Sektor Logistik Mendominasi Penyerapan Lahan Industri di Kuartal Pertama 2022

Suryacipta juga akan selalu menfasilitasi tenant, di mana salah satunya saat ini, Ciawenindo selaku mitra Suryacipta turut mendukung WWRC dengan menjadi kontraktor utama dalam pembangunannya. “Suryacipta akan memastikan kebutuhan seluruh tenant dapat terpenuhi dengan baik,” tukas dia.

Suryacipta melalui Suryacipta Centre of Information (SCI) atau layanan terpadu satu pintu (bebas biaya) turut membantu proses pembangunan WWRC dengan melibatkan mitra Suryacipta yakni PT Ciawenindo Mitra Perkasa sebagai kontraktor utamanya.

Pada dasarnya, SCI hadir untuk membantu kebutuhan para klien dan tenant mulai dari proses pra-investasi hingga operasional bisnis. Harapannya, para investor industri manufaktur akan semakin nyaman dan percaya untuk menempatkan investasinya di Karawang, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×