kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Lanjutkan Pembangunan BTS 4G di Luar Pulau Jawa


Selasa, 09 Januari 2024 / 16:29 WIB
XL Axiata (EXCL) Lanjutkan Pembangunan BTS 4G di Luar Pulau Jawa
ILUSTRASI. XL Axiata tetap akan melanjutkan pembangunan infrastruktur BTS 4G.KONTAN


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengungkapkan pada tahun 2024, masih terus mendorong bisnis layanan konvergensi, melanjutkan pengembangan infrastruktur jaringan baik di Jawa dan luar Jawa, serta meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik, yakni digitalisasi, personalisasi dan sebagainya. 

Head of External Communications XL Axiata Henry Wijayanto menuturkan pihaknya juga tetap akan melanjutkan pembangunan infrastruktur BTS 4G baik untuk untuk perluasan cakupan layanan ataupun penambahan kapasitas di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di luar Pulau Jawa sesuai dengan rencana bisnisnya.

"Mengenai capex, saat ini kami belum bisa menyampaikan informasi mengenai nilai belanja modal alias capex tahun 2024 karena masih dalam tahap evaluasi perencanaan," ujar Henry kepada Kontan belum lama ini.

Baca Juga: Momentum Nataru 2024 Trafik Data XL Axiata (EXCL) Melonjak 19%

Ia menambahkan, EXCL mencatat antara 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, rata-rata trafik layanan pada periode Natal dan Tahun Baru meningkat sebesar 15% dibandingkan hari normal dan 19% dibandingkan periode Natal dan Tahun Baru sebelumnya. 

"Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi lonjakan kenaikan trafik layanan. Sementara untuk trafik layanan legacy, yaitu percakapan (voice) dan SMS mengalami juga kenaikan meskipun tidak terlalu signifikan yakni sebesar 1% dan 8% dibandingkan hari biasa," ujarnya.

 

Henry mengatakan peningkatan trafik selama libur Nataru 2023/2024 tersebut sudah sesuai prediksi yang telah disampaikan sebelumnya.

"Kami bersyukur berhasil mengawal dan melayani lonjakan kebutuhan data pelanggan sepanjang liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru)," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×