kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Optimistis Kinerja 2023 akan Lebih Baik, Ini Strategi Bisnisnya


Minggu, 11 Desember 2022 / 22:19 WIB
XL Axiata (EXCL) Optimistis Kinerja 2023 akan Lebih Baik, Ini Strategi Bisnisnya
ILUSTRASI. Foto udara teknisi melakukan perawatan Base Transceiver Station (BTS) XL Axiata di Pantai Barat, Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat,


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) sangat optimistis dengan peluang bisnis internet broadband di tahun 2023. Perseroan menargetkan target bisnis dan kinerjanya bisa lebih baik dibandingkan dengan raihan kinerja di tahun 2022.

Retno Wulan, Group Head Corporate Communications XL Axiata mengatakan tahun depan, EXCL juga melihat masih adanya tantangan baru dari segi ekonomi.

Namun mengingat kebutuhan data yang semakin kuat, perseroan cukup percaya jaringan yang ditawarkan bagi konsumen akan menjadi keunggulan kompetitif bagi XL Axiata untuk meraih kinerja yang lebih baik lagi di tahun 2023 mendatang.

“Dan selaras dengan visi kami menjadi penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia, maka di tahun depan XL Axiata akan fokus pada tiga pilar pertumbuhan,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (11/12).

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Pastikan Jaringan Layanannya Aman Usai Erupsi Gunung Semeru

Ketiga pilar itu yakni meningkatkan penawaran convergence sesuai dengan visi perusahaan. Di mana perseroan akan berfokus pada dua segmen yaitu keluarga dan bisnis.

Kemudian mempertahankan investasi untuk pengembangan jaringan, melanjutkan fokus dalam mengembangkan jaringan di ex-Java.

Untuk dapat mewujudkan pertumbuhan bisnis perusahaan, EXCL juga akan memfokuskan pada Digitalisasi, Cost Leadership, dan Balance Sheet yang sehat.

Perseroan juga akan meneruskan proses digitalisasi di perusahaan dengan menggunakan teknologi – teknologi terbaru untuk mendukung operasi bisnis layanan internet.

“Kami juga menggunakan big data dan advanced analytics sehingga solusi yang kami berikan bisa tepat sasaran, sesuai dengan apa yang konsumen butuhkan,” tambahnya.

Dengan strategi itu, tahun depan perseroan berharap bisa tetap tumbuh lebih baik lagi di bandingkan dengan tahun 2022.

“Untuk saat ini kami masih fokus untuk mendorong dan meningkatkan pencapaian pendapatan hingga periode akhir tahun 2022,” ungkapnya.

Untuk belanja modal tahun depan, pihaknya saat ini belum bisa menyampaikan secara detail. Namun, alokasi penggunaannya akan digunakan untuk mendukung perluasan dan pengembangan infrastruktur jaringan sebagai salah satu fokus pilar pertumbuhan perusahaan.

Baca Juga: XL Axiata (EXCL) Sudah Punya 120.000 Pelanggan Layanan Internet Broadband XL Home

Sebagai informasi, EXCL juga fokus membangun dan mengembangkan sinergi bersama antara XL Axiata dengan LinkNet. Belum lama ini perseroan juga meluncurkan produk kolaborasinya.

XL Axiata telah membangun jaringan broadband Fiber to the Home (FTTH) guna menyediakan layanan internet rumah super cepat dan stabil di berbagai provinsi di Indonesia melalui produk unggulannya XL HOME dan XL SATU Fiber.

XL Axiata memiliki jangkauan XL Home sekitar 900 ribu homepass di 36 kota di Indonesia.

Dia menyebutkan saat ini pelanggan XL Home sudah mencapai sekitar 120 ribu. Hal ini dinilai sudah selaras dengan visi XL Axiata menjadi penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia.

Adapun layanan XL Home tersedia di Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Purwokerto, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Cirebon, Banjarmasin, Banjarbaru,Semarang, Palangkaraya, Samarinda, dan Palu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×