kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) prediksi lonjakan trafik layanan data 20% saat Ramadan dan Lebaran


Rabu, 22 April 2020 / 16:46 WIB
XL Axiata (EXCL) prediksi lonjakan trafik layanan data 20% saat Ramadan dan Lebaran
ILUSTRASI. XL Axiata (EXCL) memprediksi lonjakan tarif layanan hingga 20%


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia. Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penggunaan layanan data karena semakin banyaknya aktifitas masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah.

Dan selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, aktifitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler termasuk layanan data di rumah diperkirakan juga akan terus meningkat dengan adanya larangan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik.

Plt Chief Techology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan, selama Ramadan dan Lebaran, XL Axiata memperkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan dibandingkan hari-hari biasa (normal). 

Baca Juga: Ada corona, Xl Axiata belum revisi rencana ekspansi tahun ini

Untuk layanan data perkiraan akan meningkat sekitar 15%-20%, sedangkan untuk layanan percakapan sekitar 5% dan untuk layanan SMS trafiknya relatif  stabil. Berdasarkan data trafik Lebaran tahun sebelumnya, umumnya kenaikan trafik akan terjadi di kota-kota Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Surabaya, Madura, Medan, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Lombok.

"Jumlah pelanggan XL Axiata saat ini mencapai lebih dari 56 juta pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar hingga pelosok-pelosok Indonesia. XL Axiata memiliki lebih dari 130.000 BTS, termasuk lebih dari 54 ribu BTS 3G dan lebih dari 40.000 BTS 4G. Saat ini layanan 4G XL Axiata juga sudah hadir di lebih dari 425 kota/kabupaten di Indonesia. Jaringan XL Axiata juga ditopang fiber optik sepanjang lebih dari 45.000 km yang membentang dan menghubungkan berbagai wilayah dan kepulauan di Indonesia," ujar Gede saat video konferensi, Rabu (22/4).




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×