kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata (EXCL) Yakin Pendapatan Tumbuh High Single Digit, Ini Penopangnya


Selasa, 05 Desember 2023 / 05:15 WIB
XL Axiata (EXCL) Yakin Pendapatan Tumbuh High Single Digit, Ini Penopangnya
ILUSTRASI. Pelayanan pelanggan di XL Center Axiata Tower, Selasa (10/05/2022). KONTAN/Baihaki/10/05/2022


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (EXCL) menargetkan pertumbuhan pendapatan dapat tumbuh high single digit di tahun 2023. 

Head of External Communications XL Axiata Henry Wijayanto menuturkan pertumbuhan bisnis layanan data maupun internet masih terbuka sering dengan kompetisi industri yang semakin rasional dimana persaingan dari sisi kualitas dan pelayanan menjadi hal utama. 

Peluang yang terbuka tersebut akan dioptimalkan perseroan dengan fokus pada strategi untuk mendorong dan meningkatkan layanan konvergensi hingga membangun  infrastruktur jaringan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik.

"Strategi yang kami lakukan untuk mendorong pencapaian target kinerja hingga akhir tahun adalah  XL Axiata masih akan fokus di segmen keluarga dan bisnis. Di sisi lain, kami juga akan terus mengembangkan infrastruktur jaringan demi mendukung kualitas layanan yang lebih baik lagi," kata Henry saat dihubungi Kontan, Senin (4/12). 

Baca Juga: Penjualan Fragrance Mandom (TCID) Tetap Semerbak Meski Hadapi Banyak Kompetitor

Sebagai perusahaan penyedia layanan internet, EXCL juga mengembangkan jaringan Fixed Mobile Convergence (FMC) di seluruh Sumatra, yang saat ini telah menjangkau lebih dari 235.000 homepass dan akan optimistis terus bertambah di berbagai wilayah.

Dalam catatan KONTAN, XL SATU Fiber sudah hadir di Kota Bandar Lampung, Padang Sumatra Barat, dan Pekanbaru Riau.

Dengan begitu, kini XL SATU Fiber telah menjangkau masyarakat dengan total sembilan kota dan kabupaten, setelah sebelumnya hadir di Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Banyuasin, dan Batam.

Sayang, Henry tak bisa beberkan berapa kini pangsa pasar perusahaan. Namun perseroan memastikan bahwa pihaknya telah menyasar beragam segmen pasar mulai dari keluarga, anak muda (youth), pekerja, UMKM, korporasi dan sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×