kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata perkuat jaringan jelang Ramadan


Sabtu, 28 April 2018 / 07:28 WIB
XL Axiata perkuat jaringan jelang Ramadan
ILUSTRASI. Menara BTS milik XL Axiata


Reporter: Anastasia Lilin Y | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - TANJUNG PINANG. Tak sampai sebulan, Masyarakat Muslim memasuki Bulan Ramadan. Makanya, PT XL Axiata Tbk bakal meningkatkan kualitas jaringan dengan target utama kota-kota tujuan mudik dan tujuan wisata.

XL Axiata antara lain telah melakukan uji jaringan dan user experience test serta menambah kapasitas radio, transmisi, core, optimisasi dan balancing. "Ramadan dan Lebaran adalah momen istimewa yang sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia, kami tidak akan melewatkan momentum ini," ujar Direktur Komersial PT XL Axiata Tbk Allan Bonke, dalam keterangan tertulis kepada media, Jumat (27/5) malam di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Hasilnya, XL Axiata memperluas jaringan 3.099 base transceiver station (BTS). Perusahaan yang tercatat dengan kode saham EXCL di Bursa Efek Indonesia itu juga memperluas jaringan 497 BTS dan menambah kapasitas 1.788 BTS.

Sejalan dengan peningkatan kualitas jaringan, XL Axiata menggeber empat promo dan produk khusus dalam kampanye bertema “Ramadan #JadiLebihBaik Silaturahmi Tanpa Batas“. Kampanye ini berlangsung sepanjang Mei-Juni 2018.

Pertama, pelanggan XL Prioritas berkesempatan mendapatkan diskon 60% layanan pasca bayar MyPRIO Plan untuk setiap penambahan nomor baru. Tawaran ini hanya berlaku selama enam bulan untuk maksimal penambahan dua nomor baru.

Kedua, paket bundling berbagai tipe smartphone melalui program XL Prioritas Shopping Point. Pelanggan bisa membeli S9/S9+ seharga Rp 1 dengan menukarkan HP lama dan mendapatkan cashback hingga Rp 10 juta. Syaratnya, konsumen berlangganan produk bundling XL Prioritas Shopping Points mulai dari 150.000 per bulan dengan periode kontrak mulai 12 atau 24 bulan.

Ketiga, Paket Parsel untuk pelanggan Axis. Pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 4 gigabyte (GB) yang bisa digunakan di semua jaringan pada waktu tertentu.

Keempat, promo XL Prabayar dengan Xtream Smartphone 4G. Xtream Smartphone 4G menawarkan streaming video dengan akses YouTube tanpa batas 24 Jam selama setahun, kuota internet 1 GB per bulan selama setahun, telpon & SMS ke sesama XL tanpa batas dan iFlix gratis.

Program sosial
 
Selain program dan promo tadi, XL Axiata menyelenggarakan program sosial untuk mendukung pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam berupa Pondok Pesantren setingkat SMA dan Madrasah Aliyah. Melalui program Ramadan Berbagi Kuota, mereka akan menyalurkan donasi kuota internet cepat 3G/4G. Setiap sekolah mendapatkan kuota 20 GB setiap bulan untuk 12 bulan.

XL Axiata berharap program sosial tersebut bisa turut meningkatkan kualitas pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam. "Akses ke jaringan internet akan bisa membantu para siswa atau santri dan pengajar untuk mengakses sumber-sumber ilmu agama yang tersebar di berbagai belahan dunia dengan lebih mudah,” kata Dian Siswarini, Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk.

Program sosial lain dalam bentuk mudik bareng khusus bagi para pemilik atau pegawai dari toko ritel yang terdaftar dalam XL Axiata. Rencananya, perusahaan itu akan membawa sekitar 1.000 peserta untuk mudik Lebaran dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×