Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Strategi pemasaran PT XL Axiata Tbk utnuk memperbesar pengguna paket datanya adalah dengan melakukan bundel dengan komputer tablet yang saat ini sedang jadi tren di masyarakat.
Direktur Pemasaran XL, Nicannor Santiago mengatakan, saat ini penjualan bundling tablet dengan nomor XL telah meningkat drastis, bahkan dalam dua bulan ini melebihi penjualan modem.
"Karena simpel, mudah dibawa-bawa dan tampilannya yang bagus membuat banyak yang menyukainya. Karenanya volume penjualannya sekarang lebih cepat dari modem komputer," kata Nicanor di sela peluncuran "XL Baca" di Jakarta, Selasa (8/3).
Misalnya, salah satu produk Apple yaitu Ipad2 dengan menggunakan nomor XL saat ini telah mencapai 8.000 pengguna. Padahal, Ipad jenis itu baru diluncurkan sebulan yang lalu.
XL juga menggandeng Huawei untuk menjual paket bundling dalam smartphone Huawei S7. Seperti halnya tablet lainnya, produk ini juga menjadi sarana untuk untuk berinternet.
Namun XL memfokuskan produk ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bacaan. Dari alat ini, pelanggan bisa mengakses berbagai buku-buku populer melalui layanan digital reading. (Hendra Gunawan/Tribunnews)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News