kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

XL kebut integrasi jaringan dengan Axis


Senin, 21 Juli 2014 / 11:38 WIB
XL kebut integrasi jaringan dengan Axis
ILUSTRASI. Warga berbelanja di pasar yang ramai menjelang Diwali di tengah pandemi COVID-19, di New Delhi, India, Minggu (31/10/2021). REUTERS/Anushree Fadnavis


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) terus lakukan integrasi antara XL dan AXIS. Terutama dalam hal jaringan. Pasalnya, jelang Lebaran ini, trafik penggunaan jaringan oleh pengguna XL dan AXIS bakal melonjak. Maka itu, XL telah melakukan peningkatan jaringan XL maupun AXIS di berbagai wilayah.

Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan berujar, peningkatan kualitas jaringan XL dan AXIS meliputi antara lain penambahan kapasitas, optimisasi jaringan, memaksimalkan kombinasi jaringan XL dan AXIS, sehingga menghasilkan perluasan jangkauan jaringan, serta didukung dengan penambahan spektrum.

"Target kami sebelum Oktober proses integrasi jaringan dengan Axis sudah selesai, karena pemerintah menetapkan waktu Oktober, blok 3G di 11 dan 12 sudah kosong dan siap dikembalikan," jelas Ongki akhir pekan lalu.

Selain itu, peningkatan kenyamanan pengguna AXIS juga dilakukan melalui aktivasi national roaming di jaringan XL, didukung migrasi billing AXIS ke XL, serta menempatkan infrastruktur XL menjadi penyangga layanan AXIS.

"Secara keseluruhan proses integrasi jaringan Axis ke XL itu sekitar 75%. Paling rumit itu integrasi di Jakarta karena jumlah pelanggannya banyak," ucap Ongki.

Pasca merger dengan AXIS, XL juga bertanggung jawab akan kenyamanan pengguna AXIS yang sudah menjadi bagian dari 68,5 juta pelanggan XL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×