kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL siapkan capex Rp 7 triliun untuk perkuat 4G


Jumat, 02 Desember 2016 / 21:11 WIB
XL siapkan capex Rp 7 triliun untuk perkuat 4G


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) berencana memaksimalkan kualitas jaringan 3G dan 4G dengan menerapkan sejumlah teknologi terbaru. Tahun depan, XL akan mengalokasikan belanja modal capital expenditure (capex) sebesar Rp 7 triliun. Penggunaan capex akan fokus untuk pengembangan 3G dan 4G.

Untuk semua wilayah 4G LTE, XL mempersiapkan kualitas jaringan secara khusus. Termasuk ekosistem dan program layanan yang semakin mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk bisa segera memanfaatkan layanan 4G.

Presiden Direktur XL Dian Siswarini mengatakan, yang terbaru layanan 4G LTE XL hadir di Makassar. Akses tersebut, nantinya bisa menjadi gerbang ke kawasan timur Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya bersikukuh layanan 4G LTE tersebut bisa terealisasi tahun ini.

“Kami berharap, pembangunan jaringan 4G ke depan bisa mengiringi gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur oleh pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah,” ujar Dian dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12)

Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya memiliki potensi ekonomi yang cukup tinggi dari sektor pariwisata, perdagangan dan pemerintahan. Implementasi layanan digital akan bisa meningkatkan promosi pariwisata, daya saing produk olahan masyarakat lokal, terutama melalui perluasan jangkauan pemasaran secara online, serta peningkatan kualitas materi promosi.

Teknologi digital juga bisa diterapkan secara efektif oleh para pengambil kebijakan di tingkat lokal untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan daya saing potensi daerah di pasar nasional maupun internasional. Layanan 4G LTE di Makassar dan sekitarnya ditopang oleh lebih dari 169 BTS 4G.

Secara nasional, layanan 4G LTE dari XL telah melayani pelanggan XL di 89 kota di Indonesia. Sejak awal peluncuran layanan XL 4G LTE, jumlah pelanggan 4G telah mencapai lebih dari 10,5 juta pelanggan. Implementasi 4G LTE akan dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan beberapa aspek kebutuhan masyarakat serta tingkat kesiapan ekosistemnya.

Minat pelanggan untuk beralih ke layanan 4G terus meningkat seiring dengan semakin bertambahnya kesadaran pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari layanan 4G yang menghadirkan kecepatan dan kestabilan akses internet yang lebih baik. Dari total lebih dari 81.000 BTS yang dimiliki XL, lebih dari 7.000 BTS di antaranya merupakan BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×