kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yamaha Sebut Prospek Penjualan Sepeda Motor Positif pada Tahun Ini


Senin, 05 Juni 2023 / 18:02 WIB
Yamaha Sebut Prospek Penjualan Sepeda Motor Positif pada Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menilai, tren penjualan sepeda motor di Indonesia masih melaju dengan positif pada 2023.. KONTAN/Muradi/2022/11/02


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menilai, tren penjualan sepeda motor di Indonesia masih melaju dengan positif pada 2023.

Antonius Widiantoro, Assistant General Manager Marketing-Public Relation YIMM mengatakan, pasar kendaraan roda dua Tanah Air terus mengalami peningkatan setelah pandemi Covid-19. Sejalan dengan itu, penjualan motor Yamaha juga terus tumbuh, terutama di kategori MAXi yang menjadi penopang utama penjualan motor pabrikan asal Jepang tersebut.

Selain itu, Yamaha telah menghadirkan kategori baru yakni Classy yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen. Di kategori Classy, Yamaha menyediakan berbagai model seperti Fazzio Hybrid-Connected dan Grand Filano Hybrid-Connected yang diluncurkan pada awal 2023.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Yamaha NMax 155, Intip Skutik Maxi Jelang Tengah Tahun 2023

“Kami banyak menerima respons positif dari konsumen dan optimis bahwa produk di kategori Classy Yamaha akan menjadi pilihan bagi banyak konsumen,” ungkap Anton, Senin (5/6).

Selain dua model yang tadi disebutkan, Yamaha juga telah meluncurkan beberapa model lainnya pada tahun ini, yakni XMAX Connected dan FreeGo 125 Connected. Yamaha pun kini fokus memasarkan model-model baru tersebut agar diterima konsumen dengan baik.

Di samping itu, Anton menilai bahwa tren penjualan motor berbasis Internal Combustion Engine (ICE), termasuk yang diproduksi Yamaha, masih akan tumbuh positif dalam beberapa waktu ke depan. Pamor motor ICE diyakini tidak akan tergerus meski sejumlah merek motor listrik bermunculan.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Yamaha Grand Filano, Rekomendasi Skutik Klasik Premium

“Yamaha akan terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai kebutuhan pasar dan konsumen Indonesia,” imbuh dia.

Terkait harga jual motor, YIMM disebut Anton telah menerapkan penyesuaian harga pada model-model Yamaha. Hal ini lebih disebabkan oleh faktor bea balik nama kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×