kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.951.000   -8.000   -0,41%
  • USD/IDR 16.304   -11,00   -0,07%
  • IDX 7.533   43,20   0,58%
  • KOMPAS100 1.070   7,34   0,69%
  • LQ45 793   -2,68   -0,34%
  • ISSI 254   0,66   0,26%
  • IDX30 409   -1,29   -0,31%
  • IDXHIDIV20 467   -2,82   -0,60%
  • IDX80 120   -0,30   -0,25%
  • IDXV30 124   0,09   0,07%
  • IDXQ30 131   -0,56   -0,43%

Yamaha Tak Khawatir Minerva Rebut Pasar Vixion


Selasa, 27 April 2010 / 18:09 WIB
Yamaha Tak Khawatir Minerva Rebut Pasar Vixion


Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Havid Vebri


JAKARTA. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) motor Minerva Sachs resmi menyasar segmen middle up dengan meluncurkan R 150VX. Masuknya Minerva ke segmen middle up tak membuat kompetitornya khawatir.

"Semua ada pasarnya masing-masing, jadi tidak ada masalah," ujar Presiden Direktur Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Dyonisius Beti kepada KONTAN (27/4).

Asal tahu saja, R 150VX besutan Minerva bakal berhadap-hadapan langsung dengan Vixion Yamaha. Kedua motor sport itu sama-sama mengusung mesin 150 cc. Hanya saja, Vixion dijual dengan harga Rp 20 jutaan, lebih tinggi dari banderol Minerva R150 VX.

Meski begitu, Dyonisius yakin hal itu tidak akan mengurangi daya tarik Vixion. "Konsumen pasti akan memperhatikan teknologi yang ada pada masing-masing motor," ujarnya.

Selain teknologi, Dyonisius juga melihat faktor desain dan kenyamanan berpengaruh besar dalam menentukan minat konsumen terhadap motor sport. "Tidak hanya fungsi, konsumen motor sport juga sangat memperhatikan tampilannya," ujarnya.

Selama ini, Yamaha mengandalkan Vixion sebagai jagoannya di pasar motor sport. Kontribusinya sekitar 10% terhadap total penjualan Yamaha. Hingga kuartal I/2010 ini Yamaha mencatatkan total penjualan 759.275 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×