kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yuk, tengok perilaku belanja kaum pria


Selasa, 07 Mei 2013 / 14:25 WIB
Yuk, tengok perilaku belanja kaum pria
ILUSTRASI. Promo Buy 1 Get 1 free untuk semua jenis minuman dari Dunkin Donuts tiap hari Selasa! (dok/Dunkin Donuts)


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kompas Gramedia Majalah mengumumkan survey karakter konsumen di Indonesia awal tahun 2013 lalu. Hasil survey itu dinamakan Indonesia's Hottest Insight (IHI) 2013, dengan 9.000 responden yang dibagi rata dari perempuan, pria dan anak.

"Hasil survey menunjukkan 9 dari 10 pria tidak punya kredit,” kata Devy Situmorang, Publisher 9 majalah Gramedia di acara IHI 2013 di Senayan City, Selasa (7/5). Artinya, adalah 93% pria yang di survey tidak mempunyai kartu kredit.

Selain itu, ada 73% pria tidak merasa nyaman jika harus meminjam uang. “Pria sekarang lebih suka menyisihkan uangnya langsung dari pada menabung," ujar Devy. Pria menyisihkan uang langsung karena langsung membelinya daripada menundanya esok hari.

Hasil survey itu juga menunjukkan, bahwa minat pria untuk belanja yang dominan adalah untuk terhadap sektor otomotif, yang mencapai 74%. Kemudian minat yang berhubungan dengan keuangan 56% dan bidang yang diminati berikutnya gadget.

Sebagai informasi, survey yang dilakukan Gramedia Majalah dilakukan mulai Januari - Februari tahun 2013. Adapun koresponden pria tercatat sebanyak 3.000 orang dengan rentang umur 13-50 tahun dan segmen dari C+ sampai A+.

Survey dilakukan dengan model random sampling di 9 kota besar Indonesia, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Yogyakarta, Palembang, Denpasar, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×