kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kompas Gramedia tawarkan hasil survei konsumen


Selasa, 07 Mei 2013 / 12:09 WIB
Kompas Gramedia tawarkan hasil survei konsumen
ILUSTRASI. Hubungan yang sehat memiliki beberapa tanda yang bisa membuat hubungan menjadi awet dan bahagia.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kompas Gramedia Group melalui kelompok usaha Gramedia Majalah, baru-baru ini menyelenggarakan survei Indonesia's Hottest Insight (IHI) 2013. Survei tersebut menyoroti tindak-tanduk dari kecenderungan perilaku dari konsumen yang ada di Indonesia.

Nah, survei tersebut lebih detail lagi menyoroti tentang kecenderungan perilaku konsumen berdasarkan segemen wanita, pria dan juga anak-anak. Kesimpulan hasil survei itu disampaikan di depan 200 pelaku industri yang berkumpul di The Hall, Senayan City, Selasa (7/5).

Agung Adiprasetyo, Chief Executive Officer (CEO) Kompas Gramedia menyebutkan, hasil survei itu melibatkan sekitar 9.000 pembaca yang terdiri dari 3.000 pembaca anak-anak, 3.000 pembaca wanita, dan 3.000 pembaca pria.

"Hasil survei menangkap adanya perubahan besar masyarakat dan bagaimana membangun sebuah brand dengan karakter masyarakat itu," ujar Agung di acara IHI 2013 tersebut. Agung bilang, hasil survei tersebut bisa digunakan oleh pelaku industri untuk kepentingan pemasaran bisnisnya.

Di tempat yang sama, Bobby Christoffer, Chief Organizing Officer (COO) IHI 2013 menambahkan, dalam melakukan survei, pihaknya bekerjasama dengan IPSOS, sebuah lembaga survei independen yang sudah berskala internasional.

Sedikit menyinggung hasil survey, Bobby bilang, hasil survey menemukan adanya keunikan perilaku sosial konsumen sebelum belanja. Detailnya, sebelum belanja, konsumen terlebih dahulu mencari informasi atau berinteraksi dengan lingkungan sosialnya terkait produk yang akan dibelinya.

"Ada 3.200 temuan yang menarik dalam survei tahun ini. Untuk hasil lebih mendalam sila hubungi tim kami," kata Bobby berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×