kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Zenius luncurkan fitur khusus untuk tingkatkan keterampilan fundamental


Minggu, 04 Juli 2021 / 22:55 WIB
Zenius luncurkan fitur khusus untuk tingkatkan keterampilan fundamental
ILUSTRASI. Pemasaran Zenius Live Class melalui videotron oleh Zenius Education


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Zenius Education meluncurkan fitur khusus bernama ZenCore untuk meningkatkan keterampilan fundamental melalui tiga materi dasar, yakni logika verbal, matematika, dan Bahasa Inggris.

Fitur terbaru ZenCore dibagi atas dua bagian utama, yakni  CorePractice,tempat latihan dengan ratusan ribu soal dari tiga cabang konsentrasi utama seperti logika verbal, matematika, dan Bahasa Inggris, yang bisa disesuaikan dengan tingkatan pemahaman masing-masing individu.

Ada pula CoreInsight, bagian yang menyediakan berbagai pengetahuan yang insightful seperti filsafat, basic sciences, big history yang dapat digunakan untuk mendukung dan memperluas wawasan dan sudut pandang pengguna.

Baca Juga: Ada Zenius Education dibalik viralnya tagar #videotronungu

Untuk meluncurkan fitur ini, Zenius terlebih dahulu melakukan eksperimen sosial bertajuk #MulaiDariManaAja dengan memasang soal-soal pengetahuan umum di medium-medium yang tidak biasa, mulai dari baliho di tepi jalan, videotron, bungkus gorengan, hingga di bagian belakang truk.

Kuis teka-teki ini juga menampilkan kode QR yang mengarah ke situs https://mulaidarimanaaja.com/. Situs ini menjadi bagian dari eksperimen sosial Zenius, di mana pengguna bisa ‘berlatih’ menjawab soal-soal pengetahuan umum yang ada.

‘Eksperimen sosial’ yang dilakukan sejak 14 Juni lalu ini berhasil mengumpulkan lebih dari 100.000 total vote atau jawaban partisipan yang tersebar mulai dari Sumatera hingga Sulawesi.

Dari total jawaban tersebut, sebanyak 73% (73.893) menjawab benar dan 27% (27.817) masih memberikan jawaban yang salah pada puluhan pertanyaan yang bersifat fundamental di website https://mulaidarimanaaja.com/. Hal ini menunjukkan learning gap merupakan masalah nyata yang ada di masyarakat, dan hal tersebut harus diperbaiki.

“Kampanye #MulaiDariManaAja merupakan bukti nyata dari visi Zenius untuk menumbuhkan kecintaan pada proses belajar di dalam diri semua orang, di mana saja, dan untuk berani mempertanyakan segala hal. Kami percaya, untuk mengasah kemampuan keterampilan fundamental, setiap individu bisa mulai dari mana saja, bahkan dengan cara menjawab soal matematika di billboard atau belajar bahasa Inggris lewat soal yang ada di bungkus gorengan,” ungkap Rohan Monga , CEO Zenius dalam keterangan resmi, Minggu (7/4).

Baca Juga: Ada layanan belajar gratis dari Zenius di aplikasi Gojek

ZenCore merupakan fitur gratis yang bisa diakses di aplikasi Zenius oleh para pengguna kapan pun dan di mana pun. Pengguna yang ingin mengasah keterampilan fundamental mereka dapat mencoba untuk menyelesaikan 100 level yang mengandung lebih dari 135 ribu soal yang tersedia.

Fitur ini dibuat dengan konsep gamifikasi  yang melibatkan skema peringkat dan penilaian (rank and score). Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pengguna merasa penasaran untuk terus memacu diri mendapatkan skor terbaik, ataupun terpacu untuk berkompetisi ala push rank dengan teman-teman ataupun para pengguna lain.

Sejauh ini, Zenius menjadi salah satu penyedia konten edukasi terbesar di Indonesia dengan koleksi lebih dari 90.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal gratis. Per Desember 2020, Zenius memiliki lebih dari 20 juta pengguna di website dan aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×