kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Zenius raih pendanaan Seri A sebesar US$ 20 juta dari tiga investor


Rabu, 05 Februari 2020 / 18:08 WIB
Zenius raih pendanaan Seri A sebesar US$ 20 juta dari tiga investor


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Zenius Education platform pendidikan berbasis teknologi mengumumkan pendanaan yang diraihnya sebesar US$ 20 juta atau sekitar Rp 260 miliar.

Tiga investor berpartisipasi dalam pendanaan yang ditujukan untuk membangun komitmen kuatnya dalam merangkai Indonesia yang cerdas dan cerah.

Tiga investor dalam pendanaan tersebut ialah Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext. Dengan suntikan dana Seri A tersebut Zenius berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk melipatgandakan pertumbuhan, mengembangkan teknologi tepat guna, dan memperluas jangkauan layanan Zenius ke pelosok Indonesia.

Baca Juga: Zenius education membidik jumlah pengguna hampir 12 juta

Sayang mengenai target pengguna ke depan Zenius belum dapat menyampaikannya secara rinci. Rohan Monga, Chief Executive Officer (CEO) baru di Zenius Education menegaskan Zenius kali akan berfokus bukan pada banyaknya angka pengguna yang ingin digaet namun pada peningkatan engagement dari para pengguna Zenius.

"Dengan pendanaan seri A ini kami ingin melanjutkan pengembangan konten yaitu penyegaran konten yang sudah ada dengan tampilan baru kita sudah ada white board content, lalu marketing, produk dan teknologi serta juga penambahan talent," kata Rohan saat Preskon Pengumuman Pendanaan Seri A Zenius di GoWork, Jakarta pada Rabu (5/2).

Guna lebih agresif lagi pertumbuhan teknologi Zenius, Rohan menyampaikan bahwa sudah ada dua tim teknisi yang dibentuk di Indonesia dan India.

Sabda PS, Co-Founder dan Chief Education Officer Zenius Education menambahkan secara konten Zenius saat ini dapat dikatakan sudah lengkap. Namun ia menyebut akan ada pembaruan konten misalnya dari sisi visual.

"Konten itu kita udah lengkap kita akan kembangkan, visual misalnya dicocokin sama gen Z, waktu kita buat dulu anak SMA masih yang milenial, tapi sekarang udah anak SMA gen Z kan. Kita mau buat mereka ketagihan belajar," imbuh Sabda.

Zenius memiliki beberapa jenis produk, dengan produk utama berupa zenius.net, sebuah situs web pembelajaran online yang memuat lebih dari 80.000 video pembelajaran dan ratusan ribu latihan soal untuk jenjang SD-SMA yang teIah disesuaikan dengan kurikulum nasional.

Baca Juga: Telkom dukung pendidikan RI lewat IndiSchool-SMART

Sepanjang tahun 2019 zenius.net telah diakses oleh lebih dari 12,8 juta pengguna dari pedesaan dan perkotaan di seluruh Indonesia.

Selain itu tercatat sejak Januari 2011 hingga Desember 2019 total ada 51 juta pengguna unik, lebih dari 1 juta pengguna terdaftar, 190 juta kali video diputar, dan 3 juta kali soal diunduh.

Zenius sendiri sudah berdiri sejak 2004 yang sejak awal memang fokuskan diri pada digitalisasi di dunia pendidikan. Resmi meluncurkan versi aplikasi Zenius pada Juni tahun lalu, dan memulai layanan di website sejak 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×