: WIB    —   
indikator  I  

2018 Telkomsel banyak bangun BTS 4G

2018 Telkomsel banyak bangun BTS 4G

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) masih akan terus mengembangkan base transceiver station (BTS). Apalagi usai menambah frekuensi sebesar 30 MHz di spektrum 2,3 GHz perusahaan bakal menambah jumlah BTS khususnya untuk 4G.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan bahwa perusahaan tetap akan membangun BTS baru. Selain untuk meluaskan jangkauan juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"BTS khususnya BTS 4G terus kami kembangkan saya tidak hafal totalnya berapa tetapi cukup banyak lah pembangunannya tahun depan," ujarnya di Jakarta, Kamis (7/12).

Hanya saja dirinya belum mau membeberkan berapa investasi untuk pembangunan dan unit baru yang akan dibangun. Berkaca pada jumlah BTS perusahaan yang mencapai 150.000 unit sampai dengan semester I maka nampaknya penambahan perlu dilakukan.

"Jumlah penambahan BTS bisa lebih besar atau setara dengan jumlah yang dibangun tahun ini," lanjutnya.

Yang jelas, perusahaan menargetkan untuk menambah jumlah BTS untuk memperkuat jaringan 4G miliknya. Apalagi dengan penambahan spektrum 2,3 GHz yang sudah digenggam sejak Oktober tahun ini.

 


Reporter Andy Dwijayanto
Editor Dessy Rosalina

TELEKOMUNIKASI

Feedback   ↑ x