INDUSTRI
Berita
Ada kelainan, AHM periksa gratis CB150R StreetFire

PEMERIKSAAN PRODUK

Ada kelainan, AHM periksa gratis CB150R StreetFire


Telah dibaca sebanyak 639 kali
Ada kelainan, AHM periksa gratis CB150R StreetFire

JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kampanye pemeriksaan gratis terhadap Honda CB150R StreetFire di seluruh Indonesia. Pemeriksaan ini menjadi bukti tanggung jawab agen tunggal pemegang merek (ATPM) terhadap keselamatan dan kenyamanan konsumen di Indonesia.

Dijelaskan, ada puluhan ribu StreetFire yang dicurigai memiliki kelainan pada lengan ayun. Dalam kondisi terburuk besi as bisa patah dan membahayakan konsumen ketika berkendara. Tapi, AHM menegaskan belum ada kecelakaan atau korban menyangkut masalah ini.

"Ini bukan silent recall karena sifatnya terbuka. Setiap konsumen diundang datang, dan akan kami jelaskan maksud dari pemeriksaan ini apa," jelas GM Technical Service Division AHM, Wedijanto Widarso, Kamis (13/2) seperti dikutip dari KompasOtomotif.

Semua konsumen pemilik StreetFire yang dicurigai bermasalah akan dihubungi oleh pihak dealer di seluruh Indonesia. Tapi, untuk lebih pasti setiap konsumen juga bisa langsung menanyakan ke semua AHASS yang beroperasi.

"Perbaikan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam, tapi dengan perjanjian terlebih dahulu untuk menyiapkan suku cadang pengganti. Akan kami periksa semua, kalau ada yang bermasalah akan diganti kalau tidak berarti dipastikan aman," beber Wedijanto.

Tabu

Langkah mengumumkan secara terbuka kampanye pemeriksaan gratis ini, memang patut dilakukan jika ditengarai ada masalah pada produk. Meski belum ada peraturan resmi menyangkut penyelesaian masalah seperti ini. Istilah recall yang selama ini tabu dan cenderung ditutup-tutupi, seharusnya dilihat justru sebagai bentuk tanggung jawab produsen ke konsumen.

"Permasalahan ada pada unit produksi sebelum Desember 2013, jadi setelah itu semua StreetFire dipastikan aman dari masalah," lanjut Wedijanto.

Nah, sekarang bagi Anda pemilik CB150R StreetFire segera periksakan ke jaringan bengkel resmi (AHASS) terdekat! (Agung Kurniawan)

Editor: Hendra Gunawan
Telah dibaca sebanyak 639 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Ada ratusan produk, pilih mana?

    +

    Ada sekitar 850 produk reksadana beredar saat ini. Pilihlah yang sesuai dengan gaya investasimu

    Baca lebih detail..

  • Menimbang return reksdana dan investasi lain

    +

    Return reksadana memang ciamik sepanjang tahun ini. Tapi, belakangan muncul gejolak di pasar. Apakah lebih baik mengamankan aset di instrumen aman seperti deposito, atau emas yang harganya sekarang lebih murah?

    Baca lebih detail..