kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Agung Podomoro kembangkan superblok hijau


Rabu, 27 September 2017 / 09:00 WIB
Agung Podomoro kembangkan superblok hijau


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - Konsep apartemen hijau akan mengubah orientasi konsep apartemen di Indonesia. Dari  hanya berorientasi pada pemenuhan kebutuhan ruang hunian, menjadi apartemen yang menggabungkan gaya hidup ramah lingkungan dengan lingkungan  hijau. Hal inilah yang mendasari PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), melalui anak usahanya PT Graha Tunas Selaras membangun apartemen terbarunya, yakni superblok apartemen hijau Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok di area seluas 60 hektare di tengah kawasan yang masih alami dan dikelilingi tiga lapangan golf yang serba hijau dan asri.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus mengatakan, superblok ini dikembangkan dengan tetap mempertahankan lingkungan hijau. APLN tetap mempertahankan 40% dari areanya sebagai kawasan hijau. General Manager PT Graha Tunas Selaras, Rubby I. Widjaja mengatakan, Cimanggis merupakan kawasan yang baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Dengan harga sekitar Rp 9,4 juta per meter persegi, masih terjangkau.  “Bandingkan dengan harga apartemen di wilayah Tangerang dan Serpong yang mencapai Rp 17 juta – Rp 20 juta per meter persegi. Begitu juga dengan kawasan Cikarang – Bekasi yang Rp 13 juta – Rp15 juta per meter persegi. Bahkan harga apartemen di wilayah Sentul dan Bogor masih lebih tinggi, yaitu sekitar Rp10 juta – Rp14 juta per meter persegi,” ujar Rubby, dalam rilis, Rabu (27/9).

Podomoro Golf View berada di antara tiga padang golf, yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club. "Akses dari dan menuju kawasan ini terbilang mudah. Bisa melalui Commuter Line, bus Transjakarta. Serta hadirnya tol Cinere-Jagorawi dan Depok-Antasari akan menjadi nilai tambah kawasan PGV nantinya," ujar Rubby. Tidak hanya itu, moda transportasi light rail transit (LRT) juga akan melintasi Depok.

Alvin  mengatakan, pembangunan properti baik hunian maupun komersial di kawasan Depok sangat pesat, karena daya serap pasarnya tinggi. Hal ini akan menarik minat keluarga muda yang ingin memiliki hunian di lokasi strategis. “Ini dirancang menjadi superblok apartemen hijau pertama di Indonesia, apartemen ini cocok bagi pasangan-pasangan muda Indonesia yang dikenal gandrung dengan gaya hidup hijau dan berada di lokasi strategis,” terang Alvin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×