kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akhir tahun, produksi Pelangi Indah Canindo bakal naik dua kali lipat


Jumat, 22 Juni 2018 / 16:07 WIB
Akhir tahun, produksi Pelangi Indah Canindo bakal naik dua kali lipat
ILUSTRASI. PICO Bagikan Dividen 10% dari Laba Tahun Lalu


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelangi Indah Canindo Tbk (PICO) pada tahun ini akan meningkatkan kapasitas produksinya, saat ini perusahaan tengah menuntaskan progres pembangunan pabrik baru miliknya di Cikupa, Tangerang. Selain itu, perusahaan juga melakukan peremajaan mesin untuk meningkatkan kapasitas produksi miliknya.

Rubianto, Direktur PICO menyampaikan bahwa saat ini perusahaan tengah mengembangkan segmen metal printing dan steel. Untuk printing, perusahaan melakukan upgrade teknologi dan kapasitasnya mencapai dua kali lipat dari saat ini dan akan beroperasi pada Oktober 2018.

“Itu bisa menambah sekitar dua kali lipat, ya 1,5 kali sampai 2 kali lipat, kalau drum kan itu 2,5 juta pcs per tahun. Kan ada divisi drum, printing dan pail can kami ada tiga divisi,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (22/6).

Saat ini kapasitas produksi perusahaan untuk battery jacket dan metal printing mencapai 600.000 pcs per bulan dengan adanya mesin baru nantinya bisa mencapai 1,2 juta pcs per bulan.

Sedangkan untuk steel drum produksinya mencapai 175ribu pcs per bulannya atau 2,1 juta pcs setahun dari total kapasitas 2,5 juta.

“Untuk drum ada peningkatan juga dari sisi kapasitas, kami sudah lakukan instalasi di panrik kami di Cikupa dengan peningkatan kapasitas, regenerasi peralatan. Peralatan yang lama tetap digunakan tetapi kami upgrade dengan teknologi lebih baik,” lanjutnya.

Dirinya mengatakan dengan adanya pabrik baru ini dan peningkatan kapasitas maka proyeksi bisnis perusahaan ke depan akan lebih baik.

Asal tahu saja, tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan di level Rp 779,55 miliar tahun ini, sedangkan dengan beroperasi pabrik baru tersebut pendapatan diprediksi naik menjadi Rp 800,53 miliar.

“Untuk mesin printing kami upgrade denga kapasitas mungkin bisa dua kali dari sekarang, ini kurang lebih akan ready mungkin kuartal IV tahun ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×