: WIB    —   
indikator  I  

Akuisisi Narindo, Kioson targetkan revenue melesat

Akuisisi Narindo, Kioson targetkan revenue melesat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan online to offline (O2O) e-commerce PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) resmi mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi (Narindo) Kamis, (12/10). Aksi korporasi tersebut sesuai dengan rencana yang diutarakan pada masa penawaran saham perdana (IPO) KIOS.

Dengan akuisisi tersebut, dapat memperkokoh hubungan strategis dan jangka panjang antara kedua perusahaan. Kioson memiliki jaringan distribusi melalui lebih dari 19.000 mitra kios yang tersebar di ratusan kota di Indonesia. Sementara Narindo merupakan salah satu penyedia e-voucher terlengkap di tanah air.

Direktur Utama PT Kioson Komersial Indonesia Tbk Jasin Halim mengatakan, akuisisi saham sebanyak 99% ini akan memperkuat bottom line KIOS. Kioson menargetkan pertumbuhan revenue sebanyak 1.900% secara tahunan (yoy), menjadi Rp 500 miliar pada akhir 2017.

“Akuisisi ini berperan strategis untuk memperkuat infrastruktur kami di daerah melalui aset yang sudah dimiliki Narindo. Dengan keberadaan Narindo yang fokus di aggregator e-voucher, artinya Kioson telah menjaga bisnis perusahaan sejak dari hulu,” ujar Jasin melalui siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (12/10).

Selain menguntungkan Kioson dan Narindo, pasokan yang lebih pasti ini juga akan membantu mitra-mitra kios usaha mikro di kota lapis kedua Indonesia dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggannya. “Pasokan layanan yang baik akan membantu kami mendorong inklusi digital di kota-kota lapis kedua di Indonesia,” tambah Jasin.

Bernard Martian selaku CEO PT Narindo Solusi Komunikasi menambahkan, menjadi bagian dari Kioson akan membantu pihaknya dalam mendistribusikan berbagai layanan digital yang disediakan.


 


Reporter Tantyo Prasetya
Editor Rizki Caturini

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x